Home »

News

» Jakarta

Demi Selamatkan 11 Anjing, Dua Korban Tolak Dievakuasi dan Malah Tewas Terbakar

Pria berusia 50 tahun tersebut melihat pemilik rumah berusaha menyelamatkan anjing-anjingnya yang berjumlah sekitar 11 ekor.

Demi Selamatkan 11 Anjing, Dua Korban Tolak Dievakuasi dan Malah Tewas Terbakar
KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM
Kondisi rumah yang terbakar di Jalan Perumahan Taman Kota, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Dua korban tewas dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Perumahan Taman Kota, RT 16 RW 05, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018), disebut karena menolak dievakuasi.

"Sebenarnya semua pengurus maupun warga sudah mengevakuasi. Cuma dianya enggak mau, mungkin dikira (kebakaran) enggak nyampe (rumahnya) sana. Berkali-kali diminta enggak mau keluar rumah," kata Ketua RT 16 Paino kepada Kompas.com pada Jumat (1/4/2018).

Dua dari empat anggota keluarga selamat. Sementara dua lainnya, yaitu Ah Pong (70) dan Jok Nam (40), nyawanya tak tertolong. Rumah tersebut tak hanya sebagai hunian, tapi juga tempat usaha pengemasan lem paralon.

"Di sana tinggal empat orang. Yang satu memang enggak ada di rumah. Dua orang ibu dan anak yang di dalam. Satu lagi keluar menyelamatkan anjing," kata Paino.

Baca: Penyebab Kebakaran Gudang Salon Versi Polisi

Usaha penyelamatan kedua korban juga dilakukan oleh Jayus, tetangga depan rumah. Pria berusia 50 tahun tersebut melihat pemilik rumah berusaha menyelamatkan anjing-anjingnya yang berjumlah sekitar 11 ekor.

"Mereka mau menyelamatkan anjing peliharaannya. Saya sempat nyoba menyelamatkan, tapi api udah dekat sama saya, saya lompat," kata Jayus.

Ia menyebutkan berusaha melakukan penyelamatan saat itu ke arah balkon rumah, tempat korban menyingkir dari api. Namun, semburan api semakin dekat dan tak tertolong.

"Api udah di belakang rumah. Dari ujung Timur saya mau lompat. Dari pintu tangga ketutupan api akhirnya saya lompat dari balkon," katanya.

Baca: Diimingi Uang Rp 130 Juta, IRT Ini Malah Ditusuk Tiga Begal

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help