Dinas PU Lamsel Berencana Pinjam Jembatan Bailey

Nantinya jembatan yang patah akan diganti dengan jembatan baru. Kemungkinan pembangunan jembatan tersebut akan menelan biaya Rp 3,5 miliar.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Jembatan di dekat Pasar Kalianda retak akibat diterjang banjir bandang, Selasa, 3 April 2018 malam lalu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan Anjar Asmara mengatakan, pihaknya berencana meminjam jembatan bailey kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Jembatan bailey tersebut akan dipasang pada jembatan di dekat Pasar Kalianda yang patah akibat diterjang banjir bandang, Selasa, 3 April 2018 malam lalu.

“Jembatan perlu diperbaiki secara permanen. Rencananya, sementara kita pinjam jembatan bailey agar akses warga tetap bisa berjalan,” kata dia, Kamis, 5 April 2018.

Baca: Jembatan Ambrol, Warga Jalan Kaki Terobos Sungai

Baca: Belum Kembali ke Rumah, Korban Banjir Butuh Tenda

Menurut Anjar, pihak konsultan telah datang melihat kondisi jembatan. Nantinya jembatan yang patah akan diganti dengan jembatan baru. Kemungkinan pembangunan jembatan tersebut akan menelan biaya Rp 3,5 miliar.

Untuk kerusakan jalan dan juga jembatan lainnya, lanjutnya, saat ini masih dilakukan pendataan oleh tim. Nantinya akan dilakukan perbaikan secara bertahap. (*)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved