Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Serbu Rame-rame Masakan Khas Lampung di RM Ninda Kuliner Lampung

Menu makanan yang ditawarkan berupa makanan khas Lampung papadun dan say batin.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam melestarikan dan mengangkat kembali makanan khas Lampung RM Ninda Kuliner Lampung hadir dengan konsep tradisional Lampung,

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.42, ruko C, D dan E, Bandar Lampung ini terdiri 3 lantai.

Baca: Lowongan Kerja di JNE untuk Berbagai Posisi, Deadline 30 April 2018

Yakni lantai 1 ruangan umum, lantai 2 sebelah kiri untuk pengunjungan ingin makan bersama keluarga, rekan kerja dan arisan dilengkai oleh pasilitas karaoke dan sebelah kiri ruang VIP dapat dipergunakan sebagai ruang rapat.

Baca: Ini Arti Goresan Tanda Tangan Seseorang Menurut Psikolog 

Kemudian ruang lantai 3 yakni musala bagi penunjung yang ingin salat. Dimana setiap ruangan dipenuhi oleh ornamen lampung serta musik lampung, 

Sedangkan menu makanan yang ditawarkan berupa makanan khas Lampung papadun dan say batin. 

Menu tersebut mengusung menu ikan gabus bakar krutup dan belebug olahan ikan sungai yang didatangkan dari Jambi dan Riau.

Manajer operasional Rumah makan ninda Kuliner Lampung Suresman mengatakan dirinya bersama tim sedang mengembangkan menu khas lainnya serta untuk harga dari menu spesial tadi hanya dengan Rp.55 ribu saja.

Ninda Kuliner Lampung juga menyediakan paket makanan untuk pengunjung yang ingin bersama keluarga dan rekan-rekan berkunjung seperti paket untuk 4 orang dengan biaya Rp 200 ribu mendapatkan 1 gurame, 1 pindang baung, 1 pepes patin tempoyak, gulai taboh, 1 kangkung balacan, 2 lalapan, 2 tahu tempe, 4 es teh manis/teh botol, dan buah-buahan 1 porsi.

Paket untuk 10 orang dengan biaya Rp.500 ribu,2 gurame, 3 pindang baung, 2 pepes tempoyak,1 pepes polos, 1 gulai taboh, 1 gabus seruit, 2 kangkung balacan, 2 touge, 3 lalapan lengkap, 4 tahu dan tempe, 10 teh manis/botol dan 2 buah-buahan, terangnya.

Bagi orang lampung pasti mengenai dengan seruit gabus/gelebuk, pepes tempoyak, pepes polos, cobek sai batik, gulai taboh simba, maka dari itu jangan bilang sudah kelampung jika belum mencicipi makan tersebut tentunya di Ninda Kuliner Lampung, 

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved