BREAKING NEWS LAMPUNG

Bukan Aksi, Polres Lamsel-Kodim 041 Ajak Buruh Lakukan Ini di Peringatan May Day

Peringatan hari buruh internasional (May Day) di kabupaten Lampung Selatan sedikit berbeda.

Tribunlampung/Dedi
Peringatan May Day di Lamsel. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Peringatan hari buruh internasional (May Day) di kabupaten Lampung Selatan sedikit berbeda. Kali ini kegiatan may day tahun ini diisi dengan kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Lampung Selatan dan Kodim 0421 ini dipusatkan di gedung PKK Lampung Selatan, Selasa (1/5). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan buruh yang ada di Kalianda dan beberapa wilayah kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

Baca: Dari Membiayai Kuliah Hingga Berpergian, Kisah di Balik Tren Jual Keperawaran Bertarif Miliaran

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan dirinya menginginkan peringatan hari buruh tahun ini memiliki makna lebih. Tidak hanya diisi dengan aksi buruh. Tetapi diisi dengan kegiatan yang lebih positif.

Baca: Sama-sama Cantik, Begini Sosok Kakak Perempuan Nia Ramadhani yang Seorang Dancer

"Melalui kegiatan seperti ini saya berharap akan lebih terjalin komunikasi yang baik. Sehingga kedepan penyampaian aspirasi tidak lagi perlu dengan aksi. Tetapi bisa duduk dan berdikusi dalam satu meja," terang mantan kapolres Pesawaran itu.

AKBP M. Syarhan mengatakan selama ini peringatan May Day identik dengan aksi buruh. Ini seringkali menempatkan personil kepolisian sebagai petugas keamanan seperti saling berhadapan dengan buruh yang melakukan aksi.

Melalui kegiatan may day yang diisi dengan kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial. Peringatan May Day tidak lagi menjadi momok selalu adanya aksi demo.

Selain diisi silaturahmi. Kegiatan May Day kali ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah bekerjasama dengan puskesmas Way Urang Kalianda.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved