ASDP Bakauheni Perkirakan Arus Mudik Jatuh pada Selasa

Anton Murdianto mengatakan pihaknya memprediksi puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada H-3, tepatnya Selasa 12 Juni besok.

ASDP Bakauheni Perkirakan Arus Mudik Jatuh pada Selasa

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BAKAUHENI - General Manager PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebernagan (ASDP) cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengatakan pihaknya memprediksi puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada H-3, tepatnya Selasa 12 Juni besok.

Ini karena sebagian buruh baru akan libur kerja pada awal pekan ini. Sehingga diprediksi baru akan mudik pada  Selasa mendatang.

Baca: Live Streaming Bali United Vs Persipura Jayapura di OChannel Sabtu Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Baca: Zaskia Gotik Pede Pamer Tenteng Tas Seharga Miliaran yang Bukan Miliknya

“Memang untuk akhir pekan ini sudah akan ramai. Karena PNS dan pegawai swasta kantoran sudah libur. Tapi untuk puncak arus mudik kemungkinan Selasa mendatang. Sebab buruh-buruh baru akan libur awal pekan ini,” terangnya, sabtu (9/6).

Anton menambahkan, kemungkinan untuk pemudik pengguna sepeda motor akan mengalami kenaikan yang signifikan pada tahun ini. Karena memang, kata dia, masyarakat masih banyak memiliki sepeda motor untuk sarana mudik.

Tetapi dirinya melihat, untuk pemudik yang menggunakan kendaraan roda 4 pun diprediksi juga akan meningkat.

“Libur tahun ini cukup panjang. Karenanya mungkin akan banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk pulang kampung ke luar kota. Apalagi juga mudik Lebaran ini bersamaan dengan libur  sekolah,” tandas Anton.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved