Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Pantai Batu Mandi Pesawaran Lampung, Destinasi Apik Mengisi Liburan

Pantai ini terletak di Desa Batu Menyan, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN – Pantai dengan warna laut yang biru menjadi suguhan ketika pengunjung datang ke Pantai Batu Mandi Pesawaran. Tak hanya itu, ada jejeran perbukitan di sekitar pantai yang menambah cantik pantai di pinggir jalan lintas ini.

Ombak di pantai tak terlalu tinggi, sehingga pengunjung bisa nyaman bermain di tepian pantai. Apalagi pantai ini tak hanya menyajikan pemandangan laut saja, di sekitarnya ada bukit-bukit nan hijau.

Baca: PDAM Target Air Bersih Layani Masyarakat Hingga 24 Jam

Pantai ini terletak di Desa Batu Menyan, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasinya persis di samping kiri Jalan Way Ratai yang merupakan salah satu jalan utama di Kabupaten Pesawaran.

Baca: Live Streaming Persija Jakarta Vs Persebaya Malam Ini Pukul 18.30 WIB

Jarak pantai ini dari Kota Bandar Lampung sekitar 33 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam 30 menit. Untuk rute perjalanan bisa melalui Jalan Way Ratai, jika dari Bandar Lampung arahkan kendaraan anda ke Teluk Betung, setelah itu lanjutkan ke arah Padang Cermin Pesawaran dan ikuti jalan tersebut.

Rutenya searah dengan Pantai Sari Ringgung dan Klara. Bahkan pantai sangat dekat dengan Pantai Klara. Anda akan lebih mudah jika menggunakan google maps dari smartphone untuk mengarahkan ke lokasi ini.

Pengunjung yang memasuki pantai ini ditarik biaya sebesar Rp. 10.000 per orang, harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk fasilitas yang ada yakni kamar mandi untuk bilas, ada warung makan, ada musala, pondokan, sewa ban, dan juga ada sewa perahu untuk penyeberangan ke Pulau-pulau cantik di Teluk Lampung.

Di beberapa titik, pantai ini memiliki pasir yang putih namun sebagian diantaranya pantainya berlumpur dan berbatu.

Oleh sebab itu pengunjung bisa memilih lokasi yang berpasir putih. Adanya lumpur karena di lokasi ini tak jauh dari muara sungai, lumpur dari perbukitan sekitarnya kemudian terbawa ke pantai ini.

Halaman
12
Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved