Grab Lampung Nomor 3 Se-Sumatera

Grab terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beragam benefit terus ditingkatkan, untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Grab Lampung Nomor 3 Se-Sumatera
TRIBUN LAMPUNG/ANGGI PERMANA
TUMBUH PESAT - Vice President Grab Indonesia Sumbagsel, Ronald Sipahutar, bersama stafnya berkunjung ke kantor Tribun Lampung, Kamis (19/7) malam, diterima oleh Pemimpin Redaksi Andi Asmadi, para manajer, redaktur, dan para wartawan. Ronald menjelaskan perkembangan Grab di Lampung dan Sumatera yang tumbuh pesat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Penyedia jasa transportasi online, Grab Indonesia, terus melebarkan sayapnya. Di Lampung, Grab tumbuh dengan pesat hingga tercatat sebagai nomor 3 terbaik se-Sumatera.

Hal itu diungkapkan Ronald Sipahutar, Vice President Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Grab Indonesia Sumbagsel, saat berkunjung ke Tribun Lampung, Kamis (19/7) malam.

Baca: Grab Indonesia Resmi Pasang Tombol Darurat, Ini Fungsi dan Cara Penggunaannya

Baca: Grab Caplok Bisnis Uber di Asia Tenggara

Ronald mengatakan, Grab terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beragam benefit terus ditingkatkan, termasuk kenyamanan dan keamanan bagi pengguna.

Satu di antaranya, penerapan fitur keamanan "auto-alert" yang memungkinkan pengguna maupun keluarga dekat bisa langsung tahu jika ada masalah di jalan.

Ronald mengungkapkan, sistem Grab memiliki algoritma yang bisa mengetahui kebiasaan pengguna, termasuk rute yang sering digunakan.

Jika suatu waktu pengguna keluar dari kebiasaan, maka sistem Grab secara otomatis akan menginformasikan kepada tiga nomor HP dari keluarga dekat yang sebelumnya didaftarkan.

Baca: Gara-gara Aksinya dengan Siti Badriah, Hotman Paris Dijuluki Tua-Tua Keladi

Dijelaskan, dalam aplikasi Grab juga tersedia tombol darurat. Manakala dalam perjalanannya pengguna mengalami hal yang di luar dugaan, bisa langsung menekan tombol darurat dalam aplikasi untuk segera mendapatkan bantuan.

Sistem secara otomatis akan menyampaikan pesan darurat ke tiga nomor HP yang terdaftar dan juga bisa ke tersambung kantor polisi terdekat.

Ronald juga mengungkapkan, komunitas driver Grab kini telah berkembang pesat dan bergerak secara luas.

Mereka bisa berpartisipasi menyampaikan informasi ke penegak hukum secara cepat manakala di lapangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan lalu lintas, kemacetan parah, dan lain sebagainya.

Baca: Jangan Lewatkan Blood Moon 27 Juli 2018, Ini 6 Langkah Memotretnya dengan Pakai Kamera Ponsel!

"Tentunya orientasi kami adalah bagaimana pengguna Grab merasa nyaman dan aman," ujar Ronald.

Dia juga mengatakan, fitur layanan Grab kini tak hanya jasa transportasi, tetapi juga sudah ada GrabFood (pengantaran makanan) dan GrabExpress (pengiriman barang). (bayu/dennis)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved