VIDEO CONTENT: KPU Coret 4 Caleg Eks Koruptor

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung memastikan akan mencoret empat caleg eks napi korupsi tersebut.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sudah mengumumkan daftar calon legislatif (caleg) yang terindikasi mantan narapidana perkara korupsi, kejahatan asusila terhadap anak, dan bandar narkoba. Dari daftar tersebut, ada nama empat caleg di Lampung.

Keempatnya, yakni Sukono dari Partai Demokrat di Lampung Barat, Rusli Isa dari Partai Perindo di Lampung Selatan, Al Hajar Syahyan dari Partai Gerindra di Tanggamus dan Koiri dari PPP di Tulangbawang Barat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung memastikan akan mencoret empat caleg eks napi korupsi tersebut. Anggota KPU Lampung, Ahmad Fauzan, mengatakan, pencoretan dapat dilakukan selama proses verifikasi maupun setelah penetapan daftar calon tetap (DCT).  

Baca: Masuk Daftar Bawaslu RI, 4 Caleg Eks Koruptor Bakal Dicoret

Baca: PKS Calonkan Caleg Bernama Joko Widodo, Foto Posternya Viral

"Jadi kalau ada caleg mantan napi eks koruptor maka akan kami coret dari daftar dan kita akan kembalikan ke parpornya untuk diganti dengan yang baru," kata Anggota KPU Lampung, Ahmad Fauzan, Kamis, 26 Juli 2018.

Bagaimana komentar parpol soal ini? Apa langkah parpol terkait bacalegnya yang diumumkan Bawaslu RI sebagai eks terpidana korupsi? Simak laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung, edisi Jumat, 27 Juli 2018. (*)

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved