Setelah Dipecat Disney, Pemain Guardians of The Galaxy Minta James Gunn Tetap Jadi Sutradaranya

Setelah lebih dari seminggu pasca pemecatan James Gunn, para pemain Guardians of The Galaxy akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya.

Setelah Dipecat Disney, Pemain Guardians of The Galaxy Minta James Gunn Tetap Jadi Sutradaranya
Hypebeast
James Gunn 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setelah lebih dari seminggu pasca pemecatan James Gunn, para pemain Guardians of The Galaxy akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya. 

Adapun pernyataan tersebut berisi permintaan kepada Disney untuk mempekerjakan kembali sang sutradara.

Baca: Marvel Resmi Pecat Sutradara Guardians of The Galaxy, James Gunn. Penyebabnya Karena Hal Ini!

Dikutip dari laman Esquire, Selasa 31 Juli 2018, Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper, dan Vin Diesel mengeluarkan pernyataan yang ditandatangi demi mengembalikan sang sutradara.

"Kami mendukung James Gunn.

Kami terkejut dengan pemecatan yang terkesan tiba-tiba di minggu lalu dan dengan sengaja menghabiskan waktu 10 hari untuk berpikir, berdoa, dan berdiskusi.

Niat kami ini juga didorong oleh keinginan para penggemar agar James Gunn kembali memimpin jalannya Guardian of The Galaxy Vol 3," begitu bunyi pernyataan tersebut.

Zoe Saldana, selaku pemeran tokoh Gamora dalam Guardian of The Galaxy juga membagikan pernyataan tersebut lewat akun Twitter pribadinya, dengan maksud mengajak para netizen untuk ikut memberi dukungan kepada James Gunn.

Baca: Tak Hanya Jadi Tokoh Superhero Marvel, 5 Aktor Hollywood Ternyata Juga Ayah yang Baik Lho

Diketahui sebelumnya, pihak Disney memecat James Gunn lantaran kicauan kontroversionalnya di Twitter pada 2008-2009 silam.

Pada tahun tersebut, James pernah menulis tweet yang berkaitan dengan pemerkosaan dan pedofilia.

Sejak tweetnya jadi bahan pembicaraan publik, James Gunn segera merilis statement permohonan maaf.

Gunn sama sekali tak menyangkal pernah menulis cuitan yang bernada menyinggung, bahkan ia menganggap hal itu sebagai bagian dari masa lalunya yang kelam.

Sayangnya, permintaan maaf ini sepertinya tiada artinya bagi pihak eksekutif Disney yang membawahi Marvel Studios. 

Baca: Sosok Cantik Superhero Muslimah Bakal Diangkat Marvel, Siapa Artis yang Akan Dipilih?

Seperti melansir dari BBC, kabar pemecatan pengarah film Guardians of The Galaxy pertama dan kedua ini baru terkuak pada hari Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi 21 Juli 2018.

 

Diputusnya kontrak sutradara gaek ini disebabkan oleh cuitan lamanya di Twitter yang dinilai menyinggung beberapa pihak.

 

Padahal Ia telah meminta maaf dan menyebutkan itu sebagai bagian dari masa lalunya. 

Apalagi dengan berjalannya waktu, James mengaku telah menjadi sosok yang lebih dewasa dan mampu belajar untuk memperbaiki dirinya saat ini.

Namun permintaan maaf ini sepertinya tiada artinya bagi pihak eksekutif Disney yang membawahi Marvel Studios.

Petinggi Walt Disney Studios, Alan Horn pun turut mengklarifikasi kabar pemecatan yang dialami Gunn ini

"Tindakan dan kelakuan James yang tertuang di cuitan lamanya di Twitter merupakan sebuah hal yang sangat menyinggung dan tidak dapat dibenarkan" tulis Alan dalam statement tertulisnya.

Baca: Tak Dimunculkan di Avengers : Infinity War, Marvel Beri Bocoran Terbaru Ant-Man and The Wasp !

"Pernyataan Gunn tersebut sangat tak sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki pihak studio. dan karena cuitannya ini pula, kami pun mengakhiri hubungan bisnis antara kami dengan Gunn"

Meski dianggap sebagai sebuah kebijakan yang tepat, pemecatan Gunn ini tentu meninggalkan sebuah kehilangan yang besar bagi Marvel.

Perlu dicatat sebelumnya, melalui tangan dingin Gunn dua film Guardians of the Galaxy yang dibintangi Chris Pratt, Zoe Saldana, dan Bradley Cooper selalu bertengger di puncak box office.

Capaian Gunn ini diapresiasi oleh banyak pihak, mengingat Guardians adalah salah satu tokoh komik Marvel yang tak dikenal banyak orang secara umum.

Dari Marvel sendiri, juga ikut mengungkapkan kebijakan terbaru mereka terkait film Guardians of The Galaxy vol. 3 setelah Gunn pergi.

Dalam pernyataannya, Marvel mengatakan sekuel ke-2 dari Guardians ini tetap akan diproduksi sesuai jadwal, namun sosok Gunn akan digantikan oleh sutradara baru yang masih diseleksi kembali.

Terkait siapa pengganti Gunn ke depannya, mari kita tunggu kabar selanjutnya.

(*)

Artikel ini sudah tayang di Grid.Id dengan judul : Pemain Guardian of The Galaxy Minta Disney Batalkan Pemecatan James Gunn

Penulis: teguh_prasetyo
Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved