Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Mengintip Keindahan Pemandangan Kota Pringsewu dari Bukit PJR

Bukit PJR ini memiliki ketinggian sekitar 1300 meter dari permukan laut. Untuk mendapatkan view yang baik, pengunjung harus mendaki bukit.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , BANDAR LAMPUNG - Libur akhir pekan sesalu terasa lebih cepat, terkadang bingung akan berlibur kemana? Nah Jika anda mencari tempat wisata di Pringsewu Lampung, maka ada banyak objek yang bisa dipilih.

Karena secara keseluruhanya Kabupaten dengan luas 625 kilo meter persegi ini mempunyai destinasi wisata ‘Instagrammable’ yang menarik untuk dikunjungi.

Baca: VIDEO - Serunya, Rafathar Anak Raffi Ahmad Belajar Bahasa Lampung

Letak Pringsewu tak jauh dengan ibukota Bandar Lampung, tak lebih dari dua jam waktu yang dibutuhkan dari Bandar Lampung untuk sampai ke Pringsewu.

Oleh sebab itu beberapa objek wisatanya bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan warga Bandar Lampung terutama yang hobi hunting foto.      

Baca: VIDEO - Bakso Bakar Unila, Dimakan Pakai Kuah Atau Dicocol Sambal Pedas Sama Enaknya

 Tak hanya itu, masyarakat dari kabupaten lain pun cukup mudah untuk sampai ke Pringsewu. Beberapa transportasi umum seperti bus dan travel.

Salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi yaitu, Bukit PJR, Bukit ini serupa dengan Bukit BLT, tetapi ada sajian berbeda yakini pemandangan sawah yang sangat menawan akan nampak dari bukit ini nampak pemandangan rest area Pringsewu dengan tugu bambu melengkung berwarna kuning yang terkenal ikonik.

jika ingin menuju lokasi ini wisatawan dari arah Bandar Lampung dapat mengambil jalur jalan di simpang Buluk Karto. Maju sedikit dari tugu gajah mengangkat barbel.

Atau persimpangan sebelum jembatan Buluk, ke kiri terus megikuti ruas jalan kabupaten yang beraspal. Sementara bila dari arah Tanggamus, bisa megambil ke kanan setelah jembatan atau sebelum tugu gajah megangkat barbel.

Masuk ke kawasan itu pun tidak jauh. Hanya  2,5 Km pengunjung akan menemukan simpang tiga di Pekon Panjirejo. Tidak jauh dari persimpangan itu, Bukit PJR ada di sisi sebelah kanan.

Pemuda setempat, sudah pasti meyambut para pengunjung yang menyediakan lahan parkir. Bukit PJR ini memiliki ketinggian sekitar 1300 meter dari permukan laut. Oleh karena itu, untuk mendapatkan view yang baik, pengunjung musti mendaki bukit tersebut.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved