Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Air Terjun Lembah Pelangi, Surga Tersembunyi di Ulu Belu Tanggamus

Gugusan air yang jatuh dari ketinggian puluhan meter begitu menakjubkan untuk disaksikan.

VIDEO - Air Terjun Lembah Pelangi, Surga Tersembunyi di Ulu Belu Tanggamus
Tribunlampung/Dennish
Air Terjun Lembah Pelangi 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prsetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Air yang sejuk berpadu dengan panorama alam yang indah akan anda rasakan ketika mengunjungi Air Terjun Lembah Pelangi di Ulu Belu Tanggamus Lampung. Gugusan air yang jatuh dari ketinggian puluhan meter begitu menakjubkan untuk disaksikan.

Air Terjun Lembah Pelangi berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus Lampung. Jaraknya sekitar 119 km dengan waktu tempuh normal sekitar 4 jam perjalanan.

Baca: Waspada 3 Bentuk Tubuh yang Paling Berisiko Diabetes, Salah Satunya Punya Perut Buncit

Sampainya di lokasi, anda akan disambut gemuruh suara air yang jatuh. Perlu anda ketahui bahwa terdapat lebih dari 1 air terjun. Beberapa air terjun berdekatan dan masih dalam satu aliaran sungai.

Baca: Disebut Sedang Tak Akur dengan Robby Purba Terkait Acara Karma, Begini Jawaban Roy Kiyoshi

Anda bisa langsung mandi dibawah air terjunnya atau sejenak beristirahat dengan memandang kemegahan air terjunnya.

Aliran air terjun ini sangat deras dan masih sangat jernih. Airnya pun masih dingin, maklum saja aliran tersebut berasal dari pegunungan diatasnya.

Jika anda tiba di lokasi ini siang hari, sinar matahari akan membentuk pelangi disekitar jatuhnya air terjun tersebut. Pemandangan tersebut bisa anda nikmati dari jarak sekitar 30 meter.

Bebatuan yang ada disekitar air terjun juga sangat menarik. Batu besar yang ada bisa anda naiki untuk kemudian berfoto dengan background air terjun ini.

Selain air terjun, di lokasi ini juga terdapat sumber air panas. Anda yang kedinginan seusai mandi di air terjun bisa menghangatkan diri di air hangat tersebut.

Keindahan dan kemegahan air terjun ini bisa dijukui sebagai surga tersembunyi di Kabupaten Tanggamus. Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai daftar kunjungan anda berikutnya.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved