Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Warga Eks Pasar Griya Sukarame Geruduk Kantor Pemkot Bandar Lampung

Puluhan warga dari Pasar Griya Sukarame mengenakan pakaian serba hitam dan didampingi LBH Bandar Lampung mendatangi kantor Pemkot.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Puluhan warga dari Pasar Griya Sukarame mengenakan pakaian serba hitam dan didampingi LBH Bandar Lampung mendatangi kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Selasa, 14 Agustus 2018.

Para warga menyuarakan aspirasinya agar didengar Walikota Bandar Lampung Herman HN. Hasan, warga Pasar Griya Sukarame menegaskan, warga kecewa atas keputusan pemkot yang menggusur pasar.

Baca: Sudah Bawa Kabur Truk, Sopir Ini Tipu Bosnya Minta Ditransfer Rp 4,7 Juta

Pemkot juga telah menghancurkan tempat tinggal, hingga beberapa warga mengalami luka-luka saat proses penggusuran yang diwarnai bentrok.

Baca: Ibu Tak Tahu Tertular Virus Rubella Saat Mengandung, Bayi Asal Pringsewu Meninggal Diusia 9 Bulan

Pakaian serba hitam yang digunakan ini menggambarkan matinya hati nurani pejabat pemkot, seperti orang melayat yang semuanya serba hitam.

Hal ini merupakan bentuk duka atas peristiwa yang terjadi. Dengan ini LBH menuntut dan mendesak pemkot untuk segera menemui masyarakat Pasar Griya. Tak lain untuk mendiskusikan dan mencari jalan keluar atas persoalan yang muncul akibat penggusuran ini. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved