VIDEO: Upacara HUT Ke-73 RI ala Bikers

Masih kata dia, kegiatan upacara HUT Ke-73 RI khusus para penggemar otomotif basis klasik dan resto.

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ratusan pecinta otomotif dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Bikers Kebangsaan menggelar upacara HUT Ke-73 RI di halaman PKOR Way Halim, Jumat, 17 Agustus 2018.

Menurut Sekertaris Motor Antik Club Indonesia Lampung Herman Batin Mangku selaku inspektur upacara, selama ini pecinta motor dipandang dan memiliki image negatif.

"Untuk itu, kami memperkenalkan, menunjukkan, bahwa image itu salah. Selayaknya orang lain, kami juga cinta Tanah Air. Hanya saja, kami merawat motor-motor bersejarah dan ada juga yang meng-costum motornya," sebut Herman.

Baca: Kemeriahan Lomba HUT Ke-73 RI di Novotel

Baca: Pemberian Remisi Diwarnai Permintaan Maaf Kakanwil Kemenkumham Lampung

Masih kata dia, kegiatan upacara HUT Ke-73 RI khusus para penggemar otomotif basis klasik dan resto.

"Ini inisiatif bersama, untuk peduli terhadap jasa pahlawan. Ini upacara untuk kedua kalianya. Tahun kemarin itu antusiasnya tinggi. Jadi tahun ini kami gelar lagi," tuturnya.

Herman menuturkan, setidaknya ada 400-an peserta dari puluhan komunitas yang ikut dalam upacara Bikers Kebangsaan. "Ada 400-an, karena kami buat pita sebanyak 300 habis. Dan masih nambah lagi 100-an lebih. Ini se-Lampung," tutur Herman.

Selain upacara, nanti akan diisi beberapa kegiatan lain. "Di antaranya, perlombaan dan permainan. Terakhir itu Rolling Thunder ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang," tutupnya. (*) 

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved