Dewan Pendidikan Lampung Bangun 2 Kelas untuk Pelajar di Lombok

Dewan Pendidikan Lampung (DPL) turut membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dewan Pendidikan Lampung Bangun 2 Kelas untuk Pelajar di Lombok
Dokumentasi DPL
Ketua Dewan Pendidikan Lampung (DPL) Mahfud Santoso (kanan) menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan dua ruang kelas bagi pelajar korban gempa di Lombok, NTB. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BAYU SAPUTRA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dewan Pendidikan Lampung (DPL) turut membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. DPL membangun dua kelas darurat untuk para pelajar yang menjadi korban gempa Lombok.

"Sekolah masih libur, karena semua sarana pendidikan rata dengan tanah. Masuk hanya untuk upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Sekolah darurat sangat perlu supaya para pelajar tidak terlalu lama meninggalkan sekolah. Supaya belajar mengajar mereka tidak tertinggal terlalu jauh dengan saudara-saudaranya di daerah lain," jelas Ketua DPL Mahfud Santoso, Kamis (23/8/2018).

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan warga di Tanjung, Lombok Utara, untuk melobi pemilik lahan guna pendirian layanan kesehatan, pendidikan, dan tempat ibadah.

"Kami minta pemilik tanah rela mewakafkan, atau nanti kami beli. Dananya bisa kita upayakan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)," ujar Mahfud yang juga ketua Baznas Lampung ini. 

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved