Berita Lampung Selatan

Suarakan Keluhan Nelayan, GMBI Sebut Bantuan Pusat Tidak Merata

Karena banyak dari nelayan yang ingin meminjam di koperasi tidak bisa. Padahal, hasil lelang tangkapan mereka selalu dipotong untuk koperasi.

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Aksi GMBI di depan Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu, 12 September 2018 siang. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Puluhan orang yang menamakan diri GMBI Lampung Selatan menggelar aksi di depan Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu, 12 September 2018 siang.

Mereka menyuarakan keluhan nelayan di pesisir terkait program bantuan dari pemerintah yang tidak merata serta pengelolaan Koperasi Mina Dermaga PPI Bom Kalianda yang dinilai tidak berjalan dengan baik.

“Kita mendapati keluhan para nelayan, program bantuan tidak tepat sasaran. Dan juga, pengelolaan koperasi yang tidak berjalan baik. Karena banyak dari nelayan yang ingin meminjam di koperasi tidak bisa. Padahal, hasil lelang tangkapan mereka selalu dipotong untuk koperasi,” terang Heri Prasojo, korlap aksi.

Baca: Nelayan Kalianda Dapat Bantuan 10 Kapal yang Dilengkapi GPS

Baca: Nanang Ermanto: Bantuan Kapal dari Kementerian Kelautan Jadi Stimulus Nelayan

Massa GMBI diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintah Setkab Lampung Selatan Supriyanto dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Mulyadi Saleh.

“Apa yang disampaikan ini nantinya akan kita sampaikan ke pimpinan. Dan nanti akan kita lakukan pengecekan terkait dengan laporan ini,” terang Supriyanto. (*)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved