Tribun Bandar Lampung

Kisah Pemilik RM Solo Ria dan Sate Luwes Mengawali Bisnis Kuliner di Lampung

Terhitung sejak usia 15 tahun, Shena sudah dipercaya oleh sang ayah untuk menjalankan salah satu cabang usaha kuliner keluarga

Kisah Pemilik RM Solo Ria dan Sate Luwes Mengawali Bisnis Kuliner di Lampung
Tribun Lampung/Ana Puspita Sari
Shena Sovita Ria 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sukses dimulai dari proses yang panjang dan butuh ketelatenan, bahkan sejak usia masih muda.

Setidaknya hal itu yang dirasakan betul oleh owner Rumah Makan Solo Ria, Shena Sovita Ria.

Saat ini, perempuan kelahiran 13 Oktober 1989 ini sukses menjalankan Rumah Makan Solo Ria miliknya dengan dua cabang di Lampung.

Ia juga bertanggung jawab atas dua cabang kuliner ternama di Lampung, Sate Luwes, yang merupakan usaha keluarga.

Kesuksesan yang diraih Shena saat ini merupakan buah ketekunannya selama bertahun-tahun.

Terhitung sejak usia 15 tahun, Shena sudah dipercaya oleh sang ayah untuk menjalankan salah satu cabang usaha kuliner keluarga, yakni Sate Luwes di Rawalaut pada tahun 2007.

Baca: (VIDEO) Kuliner Lampung - Sop Kambing di Sate Luwes, Rasanya Juara!

Baca: Ingin Cicip Tongseng Kambing Khas Solo, Nikmati Kelezatannya di RM Sate Luwes

"Saya belajarnya dari nol, mulai dari yang kecil seperti masak nasi sampai masak yang besar. Masaknya waktu itu masih pakai tungku kayu yang besar, jadi pagi-pagi bangun tidur saya angkat kayu sendiri. Jadi kalau ada kawan yang dateng itu pasti saya masih bau asep," kenangnya sambil tertawa.

Shena mengaku pernah gagal waktu memasak nasi dalam jumlah besar, menggoreng kacang bumbu sate pernah gosong, hingga memasak kaldu namun tak sempurna.

"Wah kalau dimarah-marah bapak mah sudah makanan sehari-hari. Bapak orangnya memang keras, tapi harus ikhlas karena itulah cara bapak mendidik kami. Kalau tidak ikhlas ya saya nggak bisa dapat ilmu dari bapak. Dari situ saya juga bisa betul-betul belajar dengan serius," ujar sulung dari empat saudara yang kesemuanya adalah perempuan tersebut. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved