Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT – Yusuf Kohar: Ya Sudahlah

Para legislator pun sepakan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat, yang bisa berujung pemakzulan terhadap Yusuf Kohar.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPRD menyatakan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar, terbukti melanggar undang-undang saat melakukan rolling pejabat di lingkungan pemkot.

Para legislator pun sepakan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat, yang bisa berujung pemakzulan terhadap Yusuf Kohar.

Baca: Polres Lampung Tengah Ungkap Pabrik Pengoplosan Pertalite, Pelaku Pakai Campuran Kapur Barus

Dalam sidang paripurna DPRD, Selasa (16/10), Pansus Hak Angket mengusulkan Hak Menyatakan Pendapat atas dugaan pelanggaran Yusuf Kohar melakukan rolling pejabat kala menjabat Plt Wali Kota Bandar Lampung. Hasilnya, tujuh fraksi di DPRD langsung menyetujui usulan tersebut.

Sedangkan Fraksi Demokrat, yang juga parpol tempat bernaung Yusuf Kohar, tidak memberikan pandangan tegas setuju atau tak setuju, melainkan ikut mekanisme sesuai aturan.

Yusuf Kohar sendiri enggan berkomentar banyak terkait sikap dan langkah DPRD Bandar Lampung tersebut.

"Saya tidak mau berkomentar, saya lagi bekerja  saya fokus  kerja. Sudah ya, " ujar Yusuf Kohar. Saat kembali didesak untuk meminta komentarnya, Yusuf Kohar kembali enggan berkomentar. "Sudahlah ya. Nanti saya hubungi," pungkasnya.

Bagaimana sebenarnya permasalahan ini? Apakah sudah tepat langkah DPRD ini dan apakah kebijakan yang dilakukan Yusuf Kohar benar-benar salah? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Rabu, 17 Oktober 2018.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved