Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT - Yusuf Kohar Melawan

Yusuf Kohar memastikan siap melawan DPRD yang mengambil langkah politik Hak Angket hingga Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ketidakharmonisan Wakil Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar dengan DPRD, diperkirakan terus berlanjut. Yusuf Kohar memastikan siap melawan DPRD yang mengambil langkah politik Hak Angket hingga Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

Kohar menyatakan tak gentar menghadapi keputusan politik DPRD yang menempuh mekanisme HMP. Ia pun siap menjalani proses di Mahkamah Agung (MA).

Baca: Terancam Diberhentikan, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar Melawan

Kohar menyatakan tidak pernah melakukan pelanggaran berat selama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandar Lampung. Kebijakan melakukan rolling sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkot, merupakan hak dirinya sebagai Plt Wali Kota.

Baca: Usai Debat Seru Ulas Harga BBM, Tim Pemenangan Capres Minta ILC TV One Lakukan Ini

"Saya tidak takut dan gentar. Saya tidak masalah mau dimakzulkan atau tidak. Kita negara hukum, kalau saya ada tindakan pidana misalnya korupsi atau asusila, itu saya terima. Tapi kalau sekadar dikatakan menyalahi administrasi, itu aneh," kata Kohar ditemui di ruang pers Pemkot Bandar Lampung, Rabu, 17 Oktober 2018.

Baca: Diprotes Netizen, Fahri Hamzah: Milikilah Sedikit Rasa Humor Saudaraku, seperti Ustadz Prabowo

Polemik ini bermula saat Kohar menjabat Plt Wali Kota Bandar Lampung medio Februari lalu. Kohar melakukan roling sejumlah pejabat eselon. DPRD menilai rolling itu melanggar aturan, karena Plt wali kota tidak berwenang mengambil kebijakan tersebut. (*)

Seperti apa langkah wakil wali kota Yusuf Kohar terkait persoalan ini dan apa harapan tokoh masyarakat Lampung atas persoalan ini? Simak laporan lengkapnya pada Koran Tribun Lampung, edisi Kami, 18 Oktober 2018.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved