Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Kejar dan Kepung Mobil Avanza, Warga Kampung Baru Amankan Pencuri Laptop

Warga Jalan Bumi Manti, Kampung Baru, mengamankan seorang anggota komplotan pencuri barang elektronik.

Penulis: hanif mustafa | Editor: yoso muliawan
TRIBUN LAMPUNG/HANIF RISA MUSTAFA
Kapolsek Kedaton Komisaris Anung Handayanta menunjukkan mobil komplotan pencuri barang elektronik di kantornya, Jumat (19/10/2018). Kaca depan mobil ini pecah akibat amukan warga. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga Jalan Bumi Manti, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, mengamankan seorang anggota komplotan pencuri barang elektronik, Jumat (19/10/2018). Warga sempat menghajar pelaku setelah mengejar dan mengepung mobil berisi tiga orang yang hendak kabur.

Peristiwa penangkapan anggota komplotan pencuri barang elektronik ini terjadi di Jalan Bumi Manti, Kampung Baru, belakang kampus Universitas Lampung. Tepatnya di tikungan depan Rumah Makan Campur Sari. Waktu saat itu menunjukkan sekitar pukul 13.30 Wib.

Wawan Setiawan (28), satpam Unila, mengungkapkan, warga berhasil menghadang mobil merek Toyota Avanza bernomor polisi BG 1244 TC.

"Ada pencuri tertangkap, satu orang, di depan Rumah Makan Campur Sari," ujarnya.

Sarniati (28), warga setempat, menjelaskan, mobil tersebut sempat melintas dua kali. Saat melintas kedua kalinya, beber dia, mobil berpelat Sumatera Selatan itu terjebak macet di pertigaan Jalan Bumi Manti-Abung Jaya.

"Di arah rel, ada gerombolan warga ngejar sambil teriak maling," tutur Sarniati. "Mobil itu kayak bingung, terus numbur (menabrak pengendara) motor di depannya yang lagi berhenti. Mobil langsung mengkol (belok) kanan, mau masuk Jalan Abung Jaya," sambungnya.

Namun, ungkap Sarniati, belum sampai masuk Jalan Abung Jaya, mobil Avanza itu tertahan warga yang mengejar. Pengemudi dan penumpang mobil lalu keluar dan berusaha kabur.

"Warga langsung hantam kaca mobil pakai batu sampai pecah. Orang yang di dalam mobil berusaha kabur, kalau enggak salah empat orang," katanya.

Di antara para pelaku, warga berhasil mengamankan satu orang. Sarniati menjelaskan, pelaku itu tertangkap setelah jatuh akibat tertabrak rekannya yang lari di belakangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved