El Clasico Barca vs Madrid

Luis Suarez Hattrick, Barcelona Libas Real Madrid 5-1

Barcelona menang telak dalam laga bertajuk El Clasico pada jornada ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018).

Luis Suarez Hattrick, Barcelona Libas Real Madrid 5-1
LLUIS GENE/AFP
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, gagal menghadang tendangan pemain Barcelona, Philippe Coutinho, pada El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona menang telak dalam laga bertajuk El Clasico pada jornada ke-10 La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Main di kandang, Barca pesta 5 gol ke gawang Madrid. Sementara Madrid hanya mampu mencetak 1 gol.

Tim tamu lebih dulu memulai serangan melalui Isco. Ia melepas umpan terobosan ke arah Karim Benzema pada menit ke-2. Namun, sang striker terperangkap offside.

Tim tuan rumah membalas serangan pada menit ke-3. Philippe Coutinho menyisir sisi kiri lapangan, lalu melepas umpan silang ke kotak penalti. Sayang, bola meluncur terlalu deras. Luis Suarez dan Rafinha tak mampu menjangkaunya.

Barca akhirnya memperoleh gol cepat pada menit ke-11. Bek kiri Jordi Alba yang berlari di sisi kiri berhasil menjangkau kotak penalti Madrid. Eks pemain Valencia itu mengirim umpan ke tengah. Coutinho, dengan sekali sentuhan, sukses mengarahkan bola ke gawang. 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tersengat gol cepat, Madrid langsung membalas lewat serangan cepat bek kiri Marcelo. Pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Ter Stegen.

Lopetegui terlihat cemas di tepi lapangan. Ancaman pemecatan tentu menghantui pelatih Madrid ini jika gagal membawa anak-anak asuhnya meraih hasil positif pada El Clasico, yang tanpa dua megabintang: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di tengah kecemaasan Lopetegui, Barca malah menambah keunggulan pada menit ke-30. Ini berawal pelanggaran bek tengah Raphael Varane terhadap Suarez yang hendak menyambut umpan Alba di kotak penalti.

Pertandingan sempat terus berjalan, sebelum akhirnya wasit menghentikan laga untuk meninjau Video Assistant Referee (VAR). Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Barca.

Suarez yang mengambil sendiri penalti, mampu mencetak gol dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Courtois. 2-0 untuk Barca.

Barca Dominan

Halaman
123
Editor: yoso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved