Lampung Sakti FC

Songsong Babak 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Rekrut 4 Pemain

Lampung Sakti FC, klub sepakbola Lampung, mendatangkan empat pemain menyambut 32 besar Liga 3 Nasional.

Songsong Babak 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Rekrut 4 Pemain
Humas Lampung Sakti FC
Pelatih kepala Lampung Sakti FC M Nasir (paling kiri) dan manajer tim Ricky Nugraha (paling kanan) berfoto bersama empat pemain baru. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Manajemen Lampung Sakti FC, klub sepakbola Lampung, mendatangkan empat pemain baru menyambut babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018.

Keempatnya adalah Husein Marssy, Bagas, Eka Galih Prasetya, dan Rudy yang berposisi kiper.

Empat pemain anyar ini menandatangani kontrak resmi pada Rabu (1/11/2018). Kedatangan mereka menyusul satu pemain baru sebelumnya, Arjuna Rahman asal Persikabo Bogor.

Manajer Lampung Sakti FC Ricky Nugraha mengungkapkan, klub merekrut total lima pemain anyar dengan kontrak hingga Desember nanti. Dengan masuknya lima pemain tersebut, jelas dia, manajemen terpaksa melepas beberapa pemain lama.

"Ada tujuh pemain yang kami lepas. Dengan masuknya lima pemain ini, mudah-mudahan target lolos ke Liga 2 Nasional tahun depan bisa terwujud," katanya melalui ponsel, Minggu (4/11/2018).

Mengenai jadwal 32 besar Liga 3 Nasional 2018, Ricky mengabarkan, PSSI akan menggelar undian pada Senin (5/11/2018). Adapun babak 32 besar akan berlangsung mulai 26 November sampai 2 Desember 2018.

"Formatnya tetap home tournament. Jadi, saat drawing (undian), PSSI akan bertanya kepada klub, mana saja yang siap jadi tuan rumah," uja Ricky. "Insya Allah, Lampung Sakti FC siap jadi tuan rumah," imbuhnya.

Dari 32 besar, papar Ricky, akan ada dua klub dari masing-masing grup yang lolos ke babak 16 besar. Ini merujuk Surat PSSI Nomor 4947/AGB/2017/XI-2018 perihal Putaran Nasional Liga 3 Tahun 2018. Selanjutnya, babak 16 besar akan berjalan dengan sistem gugur.

Pelatih kepala Lampung Sakti FC M Nasir menilai, kedatangan lima pemain tersebut membuat permainan anak-anak asuhnya menjadi lebih hidup. Khususnya, di sektor tengah.

"Tiga pemain yang baru datang adalah gelandang tengah. Lalu, satu kiper. Dan, satu lagi stopper (bek tengah). Dari latihan dan uji coba beberapa kali, sudah kelihatan ada perubahan. Anak-anak mulai bisa menjalankan instruksi secara baik," jelasnya.

Nasir pun mengharapkan hal yang sama dengan Manajer Ricky.

"Masuknya lima pemain ini mudah-mudahan bisa membawa Lampung Sakti FC lolos babak 32 besar dan terus melaju sampai promosi ke Liga 2 Nasional," katanya.

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved