Headline Koran Tribun Lampung

VIDEO CONTENT – Nanang Terima Uang dari Agus BN

Di persidangan, Nanang mengakui pernah menerima uang dari anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto akhirnya memenuhi panggilan untuk bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tiikor) Tanjungkarang, Rabu, 14 November 2018.

Keduanya dimintai keterangan dalam sidang lanjutan dugaan gratifikasi fee proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung selatan dengan terdakwa Gilang Ramadhan, bos CV 9 Naga.

Baca: Truk Tabrak Pohon di Jalinsum Kalianda, Sopir Dilarikan ke RS Alami Luka-luka

Di persidangan, Nanang mengakui pernah menerima uang dari anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho, yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Bupati nonaktif Lampung selatan, Zainudin Hasan.

Nanang mengaku lupa total uang yang ia terima dari Agus BN. Uang itu, menurut dia, setahunya dari Zainudin Hasan. Uang Zainudin bersumber dari mana, dia menyatakan tidak tahu.

Baca: BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Lampung Siang Ini Akan Alami Hujan Ringan

Kasus ini bermula dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada 27 Juli lalu. KPK menjaring empat orang, yakni Zainudin Hasan, Agus BN, Kepala Dinas PUPR anjar Asmara, dan bos CV 9 Naga, Gilang Ramadhan.

Seperti apa kesaksian detail Zulkifli Hasan dan Nanang, simak laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung, edisi Kamis, 15 November 2018.

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved