Tribun Lampung Selatan

Dispenda Lamsel Ingin 30 Tapping Box Terpasang di Restoran dan Hotel

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kabupaten Lampung Selatan berharap PT Bank Lampung bisa menambah jumlah unit tapping box.

Dispenda Lamsel Ingin 30 Tapping Box Terpasang di Restoran dan Hotel
YouTube
Tapping Box 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kabupaten Lampung Selatan berharap PT Bank Lampung bisa menambah jumlah unit tapping box yang rencananya akan dipasang dalam waktu dekat ini di sejumlah restoran dan hotel.

Pada tahap awal rencananya akan ada 10-15 unit tapping box yang akan dipasang. Tetapi Dinas Pendapatan Daerah berharap jumlah ini bisa ditambah hingga menjadi 30 unit.

“Kita ingin jumlahnya di tambah dari sekitar 15 unit menjadi 30 unit. Sehingga bisa kita lihat dampak pengaruhnya pada PAD nantinya,” kata plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Badruzzaman  saat akan mengikuti rapat pada badan anggaran di DPRD Lampung Selatan, jumat (23/11).

Baca: 13 Laporan Pencabulan Anak di Bawah Umur Selama 2018, Pelaku Rata-rata Orang yang Dikenal

Dirinya mengatakan pemasangan tapping box ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dari sisi pajak.

Alat tapping box ini akan bisa mendata/merekam data transaksi ini nantinya akan dipasang pada restoran dan hotel-hotel yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Penerapannya bekerjasama dengan PT Bank Lampung.

Menanggapi hal ini, Fahrurrozi pemilik usaha rumah makan yang juga wakil anggota DPRD Lampung Selatan menanggapi positif rencana pemasangan tapping box oleh Dinas Pendapatan daerah.

Baca: Kepala Gudang Diringkus Diduga Gelapkan Uang Perusahaan Puluhan Juta

“Bagus itu. Rencana tersebut bagus sekali,” kata dia kepada tribun melalui pesan WA (whats app).

Sementara sebelumnya GM Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Dwi Prasetyo mengatakan pihaknya terbuka jika pemerintah daerah melalui Dinas Pendapatan hendak memasang tapping box.

“Kalau memang dari pemerintah, kita wellcome,” kata dia kepada tribun.

Baca: Anak Muda Cabuli Kekasihnya hingga 10 Kali Beri Iming-Iming Akan Dinikahi, Malah Terjadi Begini

Lebih lanjut Dwi mengatakan memang sudah ada surat dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendapatan Daerah terkait rencana pemasangan tapping box. Nantinya tinggal menunggu adanya sosialisasi dari dinas pendapatan.

“Kan tapping box ini menggunakan system. Biar bisa singkro dengan system hotel. Perlu ada sosialisasi,” kata dia.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved