Tips Make Up untuk Natal ala MUA Lampung Ina Yustina

Sebentar lagi Natal akan tiba, tapi masih bingung bagaimana make up yang pas untuk natal? Make Up Artist (MUA) Lampung Ina Yustina membagi tipsnya.

Tips Make Up untuk Natal ala MUA Lampung Ina Yustina
Ist
MUA Lampung Ina Yustina 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebentar lagi Natal akan tiba, tapi masih bingung bagaimana make up yang pas untuk natal? Make Up Artist (MUA) Lampung Ina Yustina membagi tipsnya.

Untuk anak-anak make up yang diaplikasikan biasanya tidak terlalu heboh. Seperti hanya sedikit eyeshadow dan lipstik dengan warna ceri. Untuk remaja biasanya yang diaplikasikan make up glamor.

Make up glamour itu caranya aplikasikan foundation yang di mixing. Kalau tidak suka foundation yang menor atau menutupi, pakai foundation biasa tanpa mixing. Tapi disarankannya aplikasikan foundation yang menutupi karena biasanya saat Natal banyak kegiatan dilakukan.

Setelah itu aplikasikan bedak tabur yang harus benar-benar mengcover wajah. Bisa menggunakan bedak tabur lokal, karena sekarang ada beberapa bedak tabur lokal yang bagus. Begitu selesai baru gunakan bedak padat dan shading

Jangan lupa aplikasikan eyeshadow. Warna yang dipilih bisa rose gold kemudian diberi warna coklat diujung mata dan glitter supaya mata lebih hidup dan mewah.

Lalu aplikasikan eyeliner dan kalau percaya diri bisa gunakan bulu mata selapis. Kalau mau lebih glamour gunakan bulu mata dua lapis. Kemudian gunakan blush on dengan warna peach atau agak pink dan lipstik dengan warna merah.

Untuk ibu-ibu aplikasikan lipstik warna merah. Bagian mata gunakan warna soft atau dengan sentuhan gold, warna coklat diujung mata dan bawah mata agak hitam, coklat atau gold. Kemudian Blush on warna peach.

"Saya sarankan baik remaja maupun ibu-ibu untuk Natal gunakan lipstik yang matte supaya awet. Jika ingin touch up, cukup bedak saja atau bisa semprotkan hairspray di wajah," kata pemilik akun instagram @inaura_bersolek itu.

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved