Tsunami Pesisir Lampung

118 Pengungsi di Lapangan Tenis Indoor Berinisiatif Pulang ke Pulau Sebesi

Sebanyak 118 pengungsi dari pulau Sebesi yang berada di lapangan tenis Indoor Kalianda, memilih untuk kembali ke pulau secara mandiri

118 Pengungsi di Lapangan Tenis Indoor Berinisiatif Pulang ke Pulau Sebesi
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Pengungsi korban tsunami di lapangan tenis indoor Kalianda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Sebanyak 118 pengungsi dari pulau Sebesi yang berada di lapangan tenis Indoor Kalianda, memilih untuk kembali ke pulau secara mandiri, Sabtu (5/1).

Warga pulang melalui dermaga Canti di pesisir Rajabasa menggunakan kapal angkutan penyeberangan tradisional menuju pulau Sebesi.

Lama di Pengungsian, Warga Pulau Sebesi dan Sebuku Mulai Terserang ISPA dan Gatal-gatal

"Memang sudah ada pulang secara mandiri atas permintaan warga sendiri. Dan ini juga masih ada yang telah mengajukan untuk minta pulang kembali ke pulau," kata plt Kadis Kominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian.

Malam Pergantian Tahun, Pemkab Lamsel Gelar doa dan Dzikir Bersama Ribuan Pengungsi

Menurutnya, Dinas Perhubungan Lamsel sedang mengupayakan angkutan kapal untuk membawa warga yang ingin kembali secara massal. Sedangkan warga yang ingin kembali ke pulau pun terus didata.

"Kita masih mengupayakan adanya kapal angkutan untuk warga kembali. Kemarin air laut sempat naik, sehingga masih ada pertimbangan untuk memulangkan warga kembali ke pulau," ujar Sefri.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved