Tribun Bandar Lampung

Tersangka Bobol Celengan Tetangga Demi Game Online

Pemuda nekat mencuri di rumah tetangga demi mendapatkan uang untuk bermain game online.

Tersangka Bobol Celengan Tetangga Demi Game Online
Tribun Lampung/Hanif Risa Mustafa
Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Deni Saputra menunjukkan barang bukti serta menghadirkan tersangka Yohanes Adi Saputra (22) dalam ekspose kasus pencurian dengan pemberatan, Selasa 915/1/2019). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG HANIF RISA MUSTAFA

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seorang pemuda menjadi tersangka pencurian dengan pemberatan. Ia nekat mencuri di rumah tetangga demi mendapatkan uang untuk bermain game online.

Pemuda tersebut bernama Yohanes Adi Saputra (22), warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung. Anggota Operasional Polsek Tanjungkarang Timur membekuknya pada Tahun Baru 1 Januari 2019.

Kapolsek Tanjungkarang Timur Komisaris Deni Saputra mengungkapkan, tersangka Yohanes melakukan pencurian di Perumahan Gading Jaya, Jalan Maleo, Kota Baru.

"Tersangka nekat bobol rumah tetangganya dengan modal obeng, lalu bobol celengan tetangga itu," katanya saat ekspose kasus curat di kantornya, Selasa (15/1/2019).

Saat kejadian, beber Deni, adik pemilik rumah yang kebetulan lewat memergoki aksi curat tersebut.

"Adik korban negur. Tersangka lalu kabur. Penasaran, adik korban cek ke dalam rumah. Ternyata sudah acak-acakan," ujarnya.

Setelah memeriksa lebih detail, papar Kompol Deni Saputra, adik pemilik rumah mendapati celengan milik sang kakak dalam kondisi rusak dan sudah terbuka.

"Adik korban langsung memberitahu satpam. Bersama satpam, dia mendatangi rumah tersangka yang berada di sebelah rumah korban," terangnya.

Yohanes kemudian diserahkan dan diamankan ke Polsek Tanjungkarang Timur. Berdasarkan hasil pemeriksaan, jelas Deni, tersangka rupanya sudah beberapa kali melakukan pencurian di perumahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved