Dicurigai Akan OTT Jadi Penyebab Penganiayaan 2 Pegawai KPK

Pemprov Papua memberi klarifikasi terkait insiden pemukulan yang dialami dua pegawai KPK.

Dicurigai Akan OTT Jadi Penyebab Penganiayaan 2 Pegawai KPK
tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - Penganiayaan. 

Dicurigai Akan OTT Jadi Penyebab Penganiayaan 2 Pegawai KPK

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAYAPURA - Pemprov Papua  memberi klarifikasi terkait insiden pemukulan yang dialami dua pegawai KPK.

Penganiayaan itu terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Saat itu, di sana sedang digelar rapat yang dihadiri Pemprov, DPR Papua, dengan Kemendagri, dalam rangka evaluasi APBD Papua Tahun 2019.

Polisi Beberkan Kronologi Pemukulan 2 Pegawai KPK di Hotel Borobudur

Terkait insiden itu, Pemprov Papua pun memberi penjelasan.

Dalam rilis pernyataan yang dikeluarkan Kabag Protokol Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Papua, Gilbert Yakwar, Senin (4/2/2019), terdapat 10 poin yang menjelaskan tentang kronologi kejadian, hingga diamankannya dua oknum pegawai KPK tersebut. 

Salah satunya, pihaknya membantah adanya tindak penganiayaan terhadap oknum pegawai KPK dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (2/2/2019) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat itu.

Berikut ini pernyataan dari Pemprov Papua:

1. Pemerintah Provinsi Papua telah menyelesaikan RAPBD Provinsi tahun 2019 dan telah mendapat evaluasi Menteri Dalam Negeri sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku;

2. Berkenan dengan hasil evaluasi tersebut, pada hari sabtu tanggal 2 Februari 2019, Pemerintah Provinsi Papua dan DPR Papua melakukan Pertemuan RESMI di Hotel Borobudur Jakarta Pusat yang dihadiri juga oleh Kementerian Dalam Negeri, melalui Direktorat Keuangan Daerah untuk menjelaskan substansi hasil evaluasi agar dapat dipahami oleh Pemerintah Provinsi dan DPR Papua untuk segera di tindaklanjuti;

Halaman
123
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved