Tribun Bandar Lampung

Rekrutmen Pegawai dengan Perjanjian Kerja, Pemprov Konsultasi ke BKN soal Anggaran

Pemprov Lampung sepertinya belum akan mengumumkan pembukaan rekrutmen P3K pada hari ini.

Rekrutmen Pegawai dengan Perjanjian Kerja, Pemprov Konsultasi ke BKN soal Anggaran
TribunStyle.com Kolase
Rencana rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH DAN EKA AHMAD SHOLICHIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung sepertinya belum akan mengumumkan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada hari ini, Jumat (8/2/2019). Pemprov masih akan melakukan konsultasi dengan Badan Kepegawaian Negara.

Pejabat Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengungkapkan, pemerintah pusat memang akan mengumumkan rencana rekrutmen P3K tahap pertama pada 8 Februari 2019. BKN bahkan telah mengirim surat pemberitahuan ke daerah-derah terkait hal tersebut.

Menindaklanjuti rencana pengumuman rekrutmen P3K dari pemerintah pusat, jelas Hamartoni, pihaknya menggelar rapat pada Kamis (7/2/2019). Namun, sambung dia, dari hasil rapat, pemprov belum akan mengumumkan rekrutmen PPPK pada hari ini sesuai permintaan pusat.

"Kami baru selesai rapat tadi (Kamis). Intinya, ya tidak semudah itu mengangkat P3K menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara)," kata Hamartoni melalui ponsel, Kamis sore.

Ia membenarkan sudah ada dasar hukum terkait rekrutmen P3K, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen P3K.

"Tapi, untuk pembiayaan dan segala macamnya, kan belum ada aturannya," ujar Hamartoni.

Karena itulah, Hamartoni menjelaskan, pemprov akan berkonsultasi kembali dengan pemerintah pusat, dalam hal ini BKN serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Konsultasi itu, lanjut dia, terutama berkaitan dengan anggaran.

"Besok (Jumat, hari ini) belum lah (pengumuman rekrutmen P3K tahap pertama). Kami harus konsultasikan lagi ke pusat," kata mantan sekretaris Kabupaten Lampung Utara itu.

Hingga berita ini turun, Tribun Lampung belum berhasil mendapat pernyataan dari Badan Kepegawaian Daerah Lampung. Saat awak Tribun Lampung datang ke kantor BKD Lampung untuk wawancara, pejabat yang berwenang sedang dinas luar.

Halaman
1234
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved