Artis Ini Ungkapkan Pengalaman saat Terserang Demam Berdarah, sampai 10 Hari Dirawat di RS

Artis Shireen Sungkar Ungkapkan Pengalaman saat Terserang Demam Berdarah, sampai 10 Hari Dirawat di RS

Artis Ini Ungkapkan Pengalaman saat Terserang Demam Berdarah, sampai 10 Hari Dirawat di RS
(KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)
Shireen Sungkar (kanan) bersama kakaknya, Zaskia Sungkar.Artis Shireen Sungkar Ungkapkan Pengalaman saat Terserang Demam Berdarah 

Artis Shireen Sungkar Ungkapkan Pengalaman saat Terserang Demam Berdarah, sampai 10 Hari Dirawat di RS

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ramainya kasus DBD akhir-akhir ini membuat artis peran Shireen Sungkar teringat akan peristiwa serupa yang pernah dialaminya beberapa tahun lalu.

Virus yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut membuat Shireen terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit agar tak berakibat fatal.

Menurut Shireen, virus tersebut memang cukup sulit dideteksi lantaran ditularkan melalui gigitan nyamuk yang seringkali tak disadari oleh seseorang.

Oleh karena itu, kata Shireen menjaga kebersihan lingkungan dalam kondisi apapun mutlak diperlukan.

"Yang pasti jaga kesehatan dan kebersihan, kalau sudah urusan DBD ya kita melakukan 3M plus (langkah pemberantasan sarang nyamuk)."

"Jadi banyak hal yang mesti kita jaga yang kadang-kadang kita enggak memikirkan hal itu," ungkap wanita berusia 27 tahun ini.

Istri artis peran Teuku Wisnu ini punya kekhawatiran berbeda dengan kembali maraknya kasus DBD daripada saat dahulu ia pernah terjangkiti.

Kekhawatiran tersebut, lanjut Shireen, disebabkan dirinya kini telah memiliki tiga orang anak yang bisa kapan saja dengan mudah terkena gigitan nyamuk aedes aegypti yang membawa virus DBD.

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judulCerita Shireen Sungkar Pernah Terjangkit DBD hingga Membuatnya Dirawat 10 Hari di Rumah Sakit

Editor: Safruddin
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved