Tribun Pesisir Barat

Rakor Timpora Pemkab Pesisir Barat, Bahas Pelayanan dan Pengawasan WNA di Lampung

Rakor Timpora dihadiri Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N Lingga Kusuma mewakili Agus Istiqlal, Bupati hPesibar

Rakor Timpora Pemkab Pesisir Barat, Bahas Pelayanan dan Pengawasan WNA di Lampung
Istimewa
Rakor Timpora dihadiri Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N Lingga Kusuma mewakili Agus Istiqlal, Bupati Pesibar pada Selasa (19/2/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Agus Istiqlal, Bupati Pesisir Barat diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N Lingga Kusuma, menghadiri rapat koordinasi tim pengawasan orang asing (timpora) pada Selasa (19/2/2019).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Imigrasi kantor imigrasi cabang Kotabumi, tim dari Kabupaten Lampung Barat/Pesisir Barat, dan jajaran kepala OPD, TNI Polri, dan camat, di ruang rapat kantor bupati setempat.

Salah satu agenda rapat adalah pembentukan timpora kecamatan, tugasnya mendata kehadiran orang asing yang datang ke wilayah masing-masing.

Pembentukan itu merupakan upaya pengawasan antisipasi khususnya ekses negatif yang berpotensi, dan dapat terjadi terhadap masyarakat di Bumi Para Sai Batin dan Ulama.

Bahtiar,Kepala Kantor imigrasi cabang Kota Bumi, menyampaikan bahwa tujuan digelar rapat ini adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada setiap warga negara asing (WNA) yang datang ke Lampung, khususnya yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat dan Lambar.  

"Rapat koordinasi ini bertujuan agar tim pengawasan orang asing (timpora) ialah mempermudah pembuatan paspor, mempermudah pencarian, dan pengumpulan informasi terhadap orang asing yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat," ungkapnya. 

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved