Public Service

Cegah Anak dari Kejahatan Dunia Maya

apa yang harus kami lakukan sebagai orangtua untuk meminimalisir risiko anak-anak terjebak menjadi pelaku ataupun korban kejahatan di dunia maya?

Cegah Anak dari Kejahatan Dunia Maya
NET
Ilustrasi

Cegah Anak dari Kejahatan Dunia Maya

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - KEPADA Yth Pengamat Hukum. Internet saat ini mudah sekali diakses, bagi siapa saja bahkan bagi anak-anak.

Yang mau saya tanya apa yang harus kami lakukan sebagai orangtua untuk meminimalisir risiko anak-anak terjebak menjadi pelaku ataupun korban kejahatan di dunia maya?

Terima kasih atas penjelasannya.

Pengirim: 085769738xxx

Edukasi dengan Internet Positif

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, internet saat ini menjadi kebutuhan yang luar biasa karena dapat mendukung aktivitas sehari-hari, baik dalam belajar, bermain, bekerja dan lain sebagainya. Internet digemari karena sudah menjadi kebutuhan.

Idealnya saat kita butuh baru kita gunakan internet. Internet menyajikan berbagai macam hal mulai dari ilmu pengetahuan, perkembangan teknologi hingga berbagai pernak pernik kehidupan dan bahkan internet menjadi media untuk menjual barang atau jasa secara online.

Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Mengasikkan Ini Ternyata Bikin Kuota Internet Cepat Habis

Pengaruh internet dapat memberikan dampak positif dan negatif. Dampak positifnya kita lebih mudah dalam mengakses hal yang kita butuhkan, sementara dampak negatifnya internet akan membuat anak-anak menjadi malas belajar karena cukup dengan googling, cukup copy paste dan ini membuat prestasi anak menjadi buruk karena ketergantungan dengan internet .

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved