Tribun Pesisir Barat

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Warga Pesisir Tengah dalam program PTSL

Bupati Pesibar Agus Istiqlal serahkan sertifikat tanah melalui Program Pendaftaran Tanah sistem Lengkap (PTSL) kec. Pesisir Tengah, Senin (4/3/2019)

Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Warga Pesisir Tengah dalam program PTSL
Istimewa
Bupati Pesibar Agus Istiqlal serahkan sertifikat tanah melalui Program Pendaftaran Tanah sistem Lengkap (PTSL) kecamatan Pesisir Tengah, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Program Pendaftaran Tanah sistem Lengkap (PTSL), serahkan sertifikat tanah yang dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal secara simbolis, di Gedung Dharma Wanita kecamatan Pesisir Tengah, Senin (4/3/2019).

Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan, Syarifudin mewakili kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Barat (Lambar) menyampaikan bahwa penerima sertifikat tanah khusus masyarakat Pesisir Tengah yaitu berjumlah 221 sertifikat dengan rincian Pekon Rawas berjumlah 174 sertifikat dan Pekon Wayredak berjumlah 47 Sertifikat.

Bupati, Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kepala BPN Lambar beserta jajaran yang telah menunjukan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam hal program sertifikasi tanah. 

Bupati juga mengajak agar jajaran BPN Lambar agar dapat memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah.

“Tanah merupakan salah satu aset semua masyarakat, yang harus dikelola secara aman. Fungsi dari program PTSL yang merupakan program strategis nasional adalah untuk mengurangi sengketa tanah yang terjadi," kata Agus.

Beliau juga menegaskan bahwa sertifikat tanah ini sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah, serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan secara otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi.

Agus meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Pesibar agar berperan aktif dalam mensukseskan program itu.

"Kepada para camat, peratin dan juga dinas terkait agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan tersebut, agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang sebaik-baiknya," ungkapnya.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved