Tribun Pesisir Barat

Pemkab Pesibar Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kec.Krui Selatan

Agus Istiqlal, didampingi oleh beberapa Kabag, dan kepala OPD, menghadiri sekaligus menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis Senin (11/3/2019).

Pemkab Pesibar Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kec.Krui Selatan
Istimewa
Agus Istiqlal, didampingi oleh beberapa Kabag, dan kepala OPD, menghadiri sekaligus menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis Senin (11/3/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, didampingi oleh beberapa Kabag, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri sekaligus menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis melalui program Persertifikatan Tanah sistem Lengkap (PTSL), di Halaman Kantor Kecamatan Krui Selatan, Senin (11/3/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh camat, perwakilan Kepala BPN Lambar, peratin, dan masyarakat Penerima sertifikat program PTSL  tersebut.

Camat, Miswandi Hasan dalam laporannya menerangkan bahwa pembagian sertifikat tersebut berjumlah 343 bidang yang meliputi Pekon Lintik 140 bidang, Pekon Pemerihan 59 bidang, Pekon Waynapal 44 bidang, dan Pekon Waysuluh sebanyak 100 bidang.

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya menegaskan bahwa sertifikat tanah merupakan hak mutlak warga yang wajib dipenuhi oleh pemerintah.

Pemkab Pesibar pihaknya memastikan siap memfasilitasi kebutuhan BPN Lambar, dalam hal melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya Pesibar. Kami berharap agar BPN Lambar bisa memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat yang mengajukan untuk pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL," kata Agus.

Beliau juga menjelaskan bahwa tanah merupakan salah satu aset, yang harus dikelola secara aman, tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi sebagaimana fungsi dari program PTSL yang merupakan program strategis nasional.

“Sertifikat tanah tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah, serta memberikan kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum.” Ungkap Bupati.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved