Perseru Badak Lampung FC

Imbang Lawan Persijap Jepara, Jaino Matos Evaluasi Permainan Perseru Badak Lampung FC

Perseru Badak Lampung FC kembali harus bermain imbang dalam laga ujicoba melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini

Imbang Lawan Persijap Jepara, Jaino Matos Evaluasi Permainan Perseru Badak Lampung FC
Screenshoot Instagram @jaino.matos
Direktur Strategi dan Teknik Perseru Badak Lampung FC Jaino Matos 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Perseru Badak Lampung FC kembali harus bermain imbang dalam laga ujicoba melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu 30 Maret 2019 sore.

Sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 2-0, anak asuh Jan Saragih tersebut berhasil mengamankan hasil imbang di babak kedua dengan skor akhir 3-3.

Sebelumnya, masih dalam laga ujicoba juga, Dalmiansyah Matutu dkk bermain imbang 2-2 melawan klub lokal, Persebi Boyolali, di lapangan mini milik Lestarindo Soccerfield, Boyolali.

Diketahui, PBL FC saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Boyolali, Jawa Tengah karena Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, sedang dalam renovasi.

Direktur Strategi dan Teknik PBL FC Jaino Matos mengatakan, banyak evaluasi yang akan dilakukan tim pelatih setelah pertandingan ujicoba kedua tersebut.

“Dalam klub ini, kami membangun budaya. Setelah selesai pertandingan, baik seri, menang ataupun kalah, kami akan lakukan evaluasi melalui data dan video secara objektif,” kata Jaino saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Minggu 31 Maret 2019 pagi.

Menurut eks Pelatih Persiba Balikpapan tersebut, tim pelatih butuh waktu selama kurang lebih 36 jam untuk bisa mengetahui lini mana saja yang harus mendapatkan evaluasi.

“Kami punya program evaluasi khusus melalui teknologi video analisis. Jadi sentuhan evaluasi akan lebih tepat. Budaya sepabola Indonesia harus berubah. Terkadang, sebuah tim ketika menang, akan merasa hebat. Tetapi, ketika seri atau kalah, baru evaluasi. Sekarang harus berubah. Apapun hasilnya, harus ada evaluasi,” tegas Jaino.

Ditahan Imbang, Hasil Perseru Badak Lampung FC vs Persijap Jepara Skor Akhir 3-3

PBL FC, lanjut pelatih yang memegang lisensi A Brasil tersebut, baru satu bulan bergabung bersama.

Oleh karena itu, kata Jaino, masih harus banyak berbenah menjelang kick off Liga 1 2019 bergulir.

Halaman
1234
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved