Tribun Metro

KPU Metro Imbau Warga Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019

KPU Kota Metro mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu pasca pemilu serentak dan menunggu hasil pemilu yang dapat didapat dari pleno

KPU Metro Imbau Warga Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Ketua KPU Kota Metro Sukatno 

KPU Metro Imbau Warga Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu pasca pemilu serentak dan menunggu hasil pemilu yang dapat didapat dari hasil pleno.

"Besok (hari ini) itu mulai pleno tingkat kecamatan. Habis itu, sekitar tiga sampai lima hari baru pleno tingkat kota. Itu pun belum selesai. Karena kita teruskan ke provinsi dan pusat lagi. Baru diumumkan secara resmi," ujar Sukatno, Ketua KPU Metro, Kamis (18/4).

KPU Metro Selenggarakan Simulasi Pemungutan Suara

Karenanya, ia meminta untuk bersabar dan tetap aktif terlibat atau memantau pleno hitungan KPU. Sehingga demokrasi yang jujur, adil, transparan, itu betul-betul terwujudkan. Karena hasil resmi pemilu hanya KPU yang mengeluarkan.

"Bukan cuma capres ya. Tapi juga pemilihan untuk DPRD tingkat kota. Kita tunggu saja jalannya pleno. Kalau ada hasil quick count, hasil tim paslon, ya silahkan. Tapi, hasil resmi itu ada tahapan pleno KPU dari daerah sampai pusat," tukasnya.

KPU Metro: Silakan Coblos Foto Calon, Nomor, atau Partai Pendukung

Ia mengaku, Pemilu 2019 di Kota Metro telah berjalan dengan baik. Karenanya, masyarakat pun harus kembali bersama agar kondisi Bumi Sai Wawai aman, damai, dan kondusif. Dan tidam menimbulkan selisih faham karena perbedaan.

"Intinya kita lagi proses. Dan kita tunggu proses itu bersama-sama sampai selesai. Untuk form C1 itu sudah diupload. Kita masih nunggu juga, tapi info terkahir Metro sudah sekitar 50 persenan," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved