RS Imanuel Lampung

RSIM Jaga dan Kembangkan Inspirasi Kartini dalam Pelayanan

Perayaan Hari Kartini dilaksanakan dengan tujuan menjaga semangat kebhinekaan di RSIM, Senin (22/4/2019)

RSIM Jaga dan Kembangkan Inspirasi Kartini dalam Pelayanan
Istimewa
Perayaan Hari Kartini dilaksanakan dengan tujuan menjaga semangat kebhinekaan di RSIM, Senin (22/4/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Nuansa berbeda tampak di RS Imanuel Way Halim pada hari ini, Senin (22/4/2019). Seluruh karyawan RSIM berpakaian adat untuk memperingati hari Kartini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga semangat kebhinekaan di RSIM” Ujar Direktur RS Imanuel Way Halim, dr. Daniel Novian Dharma Setia Budi, ketika ditanya mengengai inpirasi kegiatan tersebut, pada Senin (22/4/2019).

Beliau menjelaskan bahwa karyawan RSIM terdiri atas beragam suku budaya, sehingga perlu adanya kegiatan yang menjaga semangat kebhinekaan yang selama ini ada.

“Peranan wanita dalam kehidupan sangat penting, termasuk dalam bidang kesehatan. Saya beharap dengan memperingati hari Kartini, maka semangat emansipasi wanita dapat terus dijaga” Ujarnya mengakhiri sesi wawancara pagi itu.

Senada dengan hal itu, dr. Abdi Bumi Suryanto, Sp.THT-KL selaku Wadir Pelayanan dan Perawatan RSIM, mengajak semua pihak untuk mencerdasakan dan memajukan bidang kesehatan bangsa Indonesia agar sejajar dengan bangsa lain, namun tetap mencerminkan ciri khas budaya Bangsa Indonesia.

Menanggapi dari sisi wanita, Ibu Kusuma Dewi Palupi, S.ST., M.Kes selaku Wadir Umum dan Keuangan menambahkan bahwa kehadiran wanita memberikan nuansa yang berbeda dalam dunia kerja, termasuk dalam dunia kesehatan baik itu klinisi ataupun administrator.

“Wanita itu mempunyai keunikan dalam bekerja, ada sentuhan keibuan yaitu keindahan, kelembutan. Keseimbangan logika dan emosi. Sehingga kehadirannya memberi warna berbeda dalam dunia kerja” Ujarnya ketika ditemui pada Senin, 22/4 di ruang kerjanya.

Mengakhiri wawancaranya, beliau mengharapkan semangat Ibu Kartini mampu menginspirasi wanita Imanuel , yaitu semangat tidak pernah lelah menggapai cita-citanya dengan langkah yang cerdik dan elegan, namun tetap menjadi sosok ibu yang baik dan bertanggung jawab dalam keluarga.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved