Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Smartfren Tambah Kapasitas 30 Persen

Menjelang bulan Ramadan serta hari raya Idul Fitri, PT Smartfren Telecom Tbk, menyatakan siap menjadi one stop companion

Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Smartfren Tambah Kapasitas 30 Persen
Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Media Gathering Smartfren 2019 di Bandung, Rabu 24 April 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDUNG - Menjelang bulan Ramadan serta hari raya Idul Fitri, PT Smartfren Telecom Tbk, menyatakan siap menjadi one stop companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat.

PT Smartfren Telecom Tbk siap melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

Di tahun 2019, beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelanggannya.

Antara lain, dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

"Berdasarkan data yang kami miliki, ketika Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan tren bukan hanya dari H-3, namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri," ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir SP dalam acara Media Gathering Smartfren 2019 di Bandung, Rabu 24 April 2019.

Bonus Kuota Internet 360 GB Smartfren Hanya dengan Rp 50 Ribu, Banyak Untungnya

Adapun peningkatan, lanjut Munir, terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tambah Munir, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen.

Smartfren juga mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

"Kami juga memrediksi kenaikan traffik di bulan Ramadan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 WIB sampai 01.00 WIB. Selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video, tahun ini kenaikan traffik juga akan disumbang dari para gamers,” papar Munir.

(Tribunlampung co.id/Noval Andriansyah)

Penulis: Noval Andriansyah
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved