Perseru Badak Lampung FC

Jelang Liga 1 Indonesia 2019, Badak Lampung FC Jajal PSS Sleman Hari Ini di Stadion Maguwoharjo

Perseru Badak Lampung FC akan menggelar laga ujicoba kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini, Sabtu (27/4/2019).

Jelang Liga 1 Indonesia 2019, Badak Lampung FC Jajal PSS Sleman Hari Ini di Stadion Maguwoharjo
Banjarmasin.tribunnews.com
Jelang Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC akan jajal kemampuan lawan PSS Sleman hari ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Perseru Badak Lampung FC akan menggelar laga ujicoba kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini, Sabtu (27/4/2019).

Laga ujicoba ini akan menjadi ajang evaluasi bagi Badak Lampung FC menyongsong bergulirkan kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Pelatih Badak Lampung FC Jan Saragih mengaku, bakal melihat perkembangan anak asuhnya berkaca dari kekalahan 0-1 atas Barito Putera pada laga ujicoba tertutup di lapangan Yogyakarta Independent School, Rabu (24/4/2019) lalu.

Jan menganggap, uji tanding melawan PSS SLeman hari ini sebagai pertandingan penting.

Sebab, ia masih menemui banyak kekurangan dalam pola permainan anak asuhnya.

"Sejauh ini banyak kelemahan yang masih terlihat, seperti penyelesaian akhir, pergerakan bola ke depan, skema long pass, lalu aliran bola dari lini ke lini. Ya, ini yang harus kami perbaiki lewat uji tanding lawan PSS nanti," ujarnya.

Ia juga menyoroti konsistensi permainan anak asuhnya dalam waktu pertandingan 90 menit.

Meski mengaku puas lantaran secara permainan anak asuhnya mengalami peningkatan tapi Jan menilai masih ada kelemahan yang perlu diperbaiki, termasuk di lini belakang dan depan.

Perseru Badak Lampung FC Kalah dari Barito Putera, Jan Saragih Segera Evaluasi

"Pemain sudah bermain dengan baik. Kami bisa menerapkan organisasi pertahanan yang cukup baik. Tapi memang masih ada yang harus diperbaiki, dan menjaga konsistensi bertahan selama 90 menit," kata Jan.

"Untuk lini penyerangan, ada perkembangan. Bola dari lini ke lini cukup bagus. Namun memang harus kami perbaiki juga. Kami ada beberapa peluang, dan penyelesaian akhir menjadi PR kami juga. Perjalanan masih panjang, masih ada beberapa minggu sebelum menghadapi Liga 1 ini," imbuh mantan pelatih Persija U-21 ini.

Halaman
123
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved