Tribun Metro

Pemkot Lelang Terbuka Jabatan Kadis Perhubungan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan lelang terbuka untuk enam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pemkot Lelang Terbuka Jabatan Kadis Perhubungan
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Pemkot Lelang Terbuka Jabatan Kadis Perhubungan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan lelang terbuka untuk enam jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT mengatakan, keenam jabatan yang dilelang adalah Staf Ahli Bidang III, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Usaha Menengah dan Perindustrian.

9 Pejabat Ikut Seleksi Lelang Jabatan Sekda Tanggamus

"Kemudian Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3). Lelang terbuka ini sudah dimulai sejak 25 April sampai 9 Mei 2019," ujarnya, Senin (29/4).

Untuk lelang, Pemkot Metro membentuk panitia seleksi (Pansel) yang melibatkan perguruan tinggi atau akademisi. Seleksi dilakukan mulai dari seleksi administrasi hingga kecapakan sesuai dengan syarat yang ditentukan.

JPTP Kepala Dinas Sosial Pringsewu Jadi Favorit Pelamar Lelang Jabatan

Ia menjelaskan, lelang terbuka tersebut bisa diikuti oleh seluruh ASN Kota Metro maupun kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Untuk syarat dan ketentuanya, salah satunya memiliki kompetensi tekni dan kompetensi managerial.

"Serta kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan. ASN yang mengikuti lelang terbuka ini juga harus telah mengikuti assesment dan diklat pimpinan," ungkapnya.
Jika ada lima pendaftar dalam satu jabatan, maka pansel akan menyeleksi menjadi tiga nama yang lolos.

Kemudian tiga nama yang lolos tersebut akan diusulkan kembali ke kepala daerah untuk menentukan satu orang yang tepat. "Karena yang menentukan lolos dan tidaknya itu hak dari kepala daerah," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved