Tribun Bandar Lampung

Timbun Jalan Ryacudu, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Batu 20 Truk

Pemkot Bandar Lampung membantu memperbaiki sementara Jalan Ryacudu, Korpri, Kecamatan Sukarame.

Timbun Jalan Ryacudu, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Batu 20 Truk
Istimewa
TINJAU JALAN RYACUDU - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan rombongan meninjau kondisi Jalan Ryacudu, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemkot Bandar Lampung membantu memperbaiki sementara Jalan Ryacudu, Korpri, Kecamatan Sukarame. Saat ini, kondisi jalan kelas provinsi tersebut rusak parah dan selalu terendam air jika hujan.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN memastikan bantuan perbaikan sementara itu saat meninjau Jalan Ryacudu, Senin (29/4/2019). Ia dan rombongan melihat langsung kondisi kerusakan di beberapa titik jalan yang menjadi akses dari dan menuju pintu Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kotabaru, Lampung Selatan, tersebut.

"Kasihan warga yang lewat. Yang lewat jalan ini kan orang dari mana saja yang mau ke Bandar Lampung dan sebaliknya. Saya malu," katanya di sela-sela peninjauan.

Herman menyatakan telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaiki sementara titik-titik Jalan Ryacudu yang rusak. Perbaikan sementara itu dengan cara menimbun titik-titik kerusakan dengan batu.

"Perbaikan sementara. Diuruk dan diratakan. Dinas PU sudah siapkan sekitar 20 truk material batu untuk menimbun," ujarnya.

Herman mengaku telah mendapat informasi mengenai rencana perbaikan permanen Jalan Ryacudu. Di antaranya, informasi terkait alokasi anggaran perbaikan sekitar Rp 11 miliar.

"Harapannya tanah (20 truk) yang tersedia nanti bisa menimbun lubang-lubang jalan yang cukup dalam. Ini sifatnya perbaikan sementara," katanya.

Kritik telah mengemuka dari warga mengenai kondisi Jalan Ryacudu dari dan menuju pintu tol Kotabaru. Setiap kali hujan khususnya dengan intensitas tinggi, jalan tersebut pasti terendam air.

"Jadi nggak nyaman lewat. Harusnya ada perbaikan untuk jalan ini, karena menuju tol. Jangan mementingkan jalan tolnya aja," ujar Evan Wahyu, seorang warga.

Sabrina, warga Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, menilai kondisi Jalan Ryacudu sangat parah, apalagi di tengah cuaca yang saat ini masih kerap hujan.

"Kalau hujan, semakin menjadi-jadi. Jalan jadi terendam. Kalau kita (pengendara) teruskan, masuk ke kubangan ini, bisa terendam mesin (kendaraan)," katanya. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved