Tribun Pesawaran

Kompensasi Ganti Wajar Pembangunan SUTT hingga Rp 100 Juta

Pemerintah Kabupaten Pesawaran Syukur meminta masyarakat mendukung pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Jaringan Row 1.00 KV.

Kompensasi Ganti Wajar Pembangunan SUTT hingga Rp 100 Juta
TRIBUN LAMPUNG/ROMI RINANDO
acara Penyampaian Pembayaran Nilai Ganti Wajar Tapak Tower dan Right of Way ( RoW ) Sutt 150 kV Gedong Tataan - Teluk Ratai, di Aula Balai Desa Babakan Loa Kedondong Pesawaran, Jum’at (10/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Asisten I Pemerintah Kabupaten Pesawaran Syukur meminta masyarakat mendukung pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Jaringan Row 1.00 KV.

Itu karena, progam tersebut merupakan progam pemerintah bertujuan untuk penerangan listrik di daerah.

“Pembangunan SUTT dan Jaringan Row 1500 kV adalah Program Pemerintah yang harus kita dukung,” kata Syukur pada acara Penyampaian Pembayaran Nilai Ganti Wajar Tapak Tower dan Right of Way ( RoW ) Sutt 150 kV Gedong Tataan - Teluk Ratai, di Aula Balai Desa Babakan Loa Kedondong Pesawaran, Jum’at (10/5/2019).

Syukur mengatakan saat ini program SUTT di kabupaten setempat tahapannya yakni, pelaksanaan pembayaran kompensasi atas tanah, bangunan atau tanaman,yang berada di ruang bebas jaringan transmisi tenaga listrik.

“Dengan kegiatan ini harus benar-benar dimengerti masyarakat yang mendapat kompensasi ganti wajar, agar kemudian hari tidak timbul permasalahan baik di masyarakat maupun ahli waris dari masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Ruas Jalan Babakan Loa-Way Ratai Kabupaten Pesawaran Nyaris Amblas

Proses ganti rugi pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dan Jaringan Row 1.00 KV ada sejumlah persyaratan.

Persyaratan itu yakni, Sertifikat atas Tanah lahan si pemilik, Akte Jual Beli, Sporadik atas tanah lahan, surat kuasa bagi yang mewakili orangtua, kakak, atau adik pemilik tanah/lahan.

Kisaran ganti rugi Ganti Wajar Tapak Tower dan Jaringan RoW atas tanah atau lahan yakni, untuk tanah/lahan tapak tower dibayarkan lebih kurang Rp 10 juta sampai Rp 100 juta.

Itu tergantung luas areal tanah atau lahan.

Halaman
12
Penulis: Romi Rinando
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved