Tribun Bandar Lampung

Panitia Unila Tanya Surat Lulus dan Nomor Telepon Mahasiswa Baru

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung melakukan verifikasi berkas mahasiswa baru jalur prestasi.

Panitia Unila Tanya Surat Lulus dan Nomor Telepon Mahasiswa Baru
Tribun Bandar Lampung/Bayu Saputra
TRIBUN LAMPUNG/BAYU SAPUTRA VERIFIKASI MAHASISWA BARU - Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung memverifikasi berkas mahasiswa baru jalur prestasi di GSG Unila, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung melakukan verifikasi berkas mahasiswa baru jalur prestasi, Kamis (16/5/2019).

Dalam proses verifikasi, panitia menanyakan nilai rapor, surat keterangan lulus (SKL), hingga nomor telepon mahasiswa baru.

M Komarudin dari Bagian Hubungan Masyarakat PMB Unila menjelaskan panitia mencocokkan nilai rapor pada berkas dengan nilai rapor yang asli.

"Apa benar nilai yang mereka upload itu dengan nilai yang ada di dalam rapor atau aslinya," katanya di Gedung Serbaguna Unila.

Komarudin menyatakan mahasiswa baru dari jalur prestasi otomatis gugur apabila ketahuan terjadi mark up (penggelembungan) nilai.

Total ada 1.409 mahasiswa baru jalur prestasi yang masuk ke Unila. Satu di antaranya Siti Alyana Cita, alumni SMA Kartika Tama, Metro, yang masuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dalam proses verifikasi, panitia bertanya kepada Siti mengenai nilai rapor, SKL, hingga nomor telepon yang aktif agar bisa berkomunikasi.

"Saya sudah selesai. Tadi panitia tanya dan verifikasi nilai rapor," katanya.

Happy Yunia, siswi SMA Negeri 15 Bandar Lampung, masuk di Prodi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Selain nilai rapor, panitia meminta nomor telepon untuk memudahkan jalur komunikasi.

"Alhamdulillah sudah selesai. Tinggal ke rektorat untuk verifikasi lagi oleh panitia Bidikmisi," ujarnya seraya menambahkan, panitia juga bertanya surat keterangan tidak mampu (SKTM), bukti pembayaran air dan listrik, hingga penghasilan orangtua. 

Verifikasi Syarat Utama

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unila mendata sekitar 100 mahasiswa baru belum hadir pada verifikasi berkas hingga Kamis (16/5/2019) siang.

"Dari data yang ter-input, ada sekitar 100 mahasiswa baru yang belum datang untuk verifikasi sampai pukul 11.10 WIB," kata M Komarudin, Humas PMB Unila.

Ia menegaskan persyaratan utama bagi mahasiswa baru adalah harus terverifikasi berkasnya. 

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved