Tribun Tulangbawang

Polisi dan Petugas BPOM Tulangbawang Temukan Boraks Ratusan Pack

Polsek Banjar Agung, Tulangbawang, bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Tulangbawang melaksanakan sidak di Pasar Unit II.

Polisi dan Petugas BPOM Tulangbawang Temukan Boraks Ratusan Pack
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
SIDAK MAKANAN - Polsek Banjar Agung dan BPOM Tulangbawang menggelar inspeksi mendadak makanan mengandung bahan berbahaya dan telah kedaluwarsa di Pasar Unit II, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Polsek Banjar Agung, Tulangbawang, bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Tulangbawang melaksanakan inspeksi mendadak di Pasar Unit II, Kamis (16/5/2019).

Dari sidak tersebut, polisi dan petugas BPOM menemukan boraks ratusan pack. Tim juga mendapati susu yang telah kedaluwarsa di beberapa warung dan toko.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi menjelaskan sidak bersama BPOM itu merupakan langkah antisipasi untuk menekan peredaran makanan berbahan tidak layak dan sudah kedaluwarsa. Tujuannya tak lain menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada bulan suci Ramadan.

"Bahan makanan langsung kami uji di mobil laboratorium keliling BPOM," kata Rahmin.

Tim menyita boraks total 234 pack dan puluhan susu kedaluwarsa dari empat toko. Tim juga mengambil sampel kacang polong, roti semprong, dan keripik.

Rahmin menambahkan, petugas BPOM memberi teguran dan imbauan kepada pedagang agar memisahkan tempat bahan makanan dengan kosmetik.

Sidak makanan kedaluwarsa sebelumnya yang berlangsung di Kampung Karya Murni Jaya, Kecamatan Banjar Baru, melibatkan anggota TNI dari Komando Distrik Militer 0426 Tulangbawang.

Sertu Usmawan mendampingi petugas puskesmas mengecek makanan dengan menyisir satu per satu warung dan toko penjual obat dan makanan.

"Bahan makanan dan obat-obatan kedaluwarsa perlu kami amankan guna menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban keracunan, bahkan sampai kematian," ujar Usmawan. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved