Video Tribun Lampung

VIDEO MUI Lampung Minta Semua Pihak Taati Hasil Pemilu, Siap Menang Siap Kalah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung menggelar multaqo ulama, cendekiawan muslim, dan tokoh lintas agama untuk Indonesia Damai di Balroom Novotel

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung menggelar multaqo ulama, cendekiawan muslim, dan tokoh lintas agama untuk Indonesia Damai di Balroom Novotel Bandar Lampung, Senin (20/5/2019).

Ketua MUI Lampung DR Khaeruddin Tahmid mengatakan, multaqo ini untuk mengajak masyarakat berada di pemilu yang damai dan bisa menerima hasil pemilu presiden dengan legowo apapun hasilnya nantinya.

"Kegiatan multaqo ini untuk merajut persaudaraan antar umat beragama, dengan bangsa dan negara. Terutama merespon perkembangan di tengah masyarakat terkait munculnya gesekan sosial jelang pengumuman pilpres," jelas Ketua MUI Lampung DR Khaeruddin Tahmid dalam penyampaiannya.

Menurutnya sudah menjadi bagian dari kewajiban MUI untuk menghindarkan bangsa ini dari berbagai yang mengancam kedaulatan dan keutuhan NKRI. Karena tanggungjawab MUI ada untuk keagamaan dan kebangsaan.

"Mewujudkan tanggungjawab kebangsaannya. Mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi situasi politik yang terjadi," ujarnya.

MUI Lampung meminta peserta pemilu menempuh jalur hukum jika merasakan ada pelanggaran. Berharap masing-masing calon mentaati komitmen bersama. Mentaati hasil pemilu, siap menang, siap kalah.

"Bagi paslon yang menang agar tidak mengungkapkan ekspresi kemenangannya secara berlebihan," imbaunya.

Dia juga meminta tokoh politik, tokoh agama, masyarakat hingga media aga ikut membantu mendinginkan suasana agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

"Untuk aparat kepolisian diminta untuk bertindak tegas, adil, transparan dan profesional dalam menegakkan hukum," imbuhnya.

Prof Muhammad Mukri Ketua Pengurus Wilayah NU Lampung berharap bangsa Indonesia bisa menerima apapun hasil pemilu presiden yang akan diumumkan besok.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved