Mudik Lebaran 2019

Tips Mudik Lebaran bagi Pengguna Mobil dari Auto2000

Auto2000 mengajak pemilik kendaraan Toyota untuk melakukan beberapa pengecekan ringan kendaraan agar perjalanan mudik Lebaran tahun ini

Tips Mudik Lebaran bagi Pengguna Mobil dari Auto2000
ISTIMEWA
bengkel Auto2000 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Auto2000 mengajak pemilik kendaraan Toyota untuk melakukan beberapa pengecekan ringan kendaraan agar perjalanan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Beberapa bagian kendaraan yang perlu dilakukan pengecekan salah satunya adalah ban mobil mulai dari tekanan angin hingga kondisi fisik ban dan pelek serta kesiapan ban cadangan.

Senior Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya mengatakan, oli mesin menjadi hal penting selanjutnya untuk diperiksa dan pastikan volume oli mesin sesuai takaran dengan mengeceknya via tongkat pengukur ketinggian oli mesin alias dipstick.

Selanjutnya adalah pemeriksaan minyak rem, berkurangnya minyak rem menandakan bahwa ketebalan kampas rem mulai menipis, dengan catatan tidak terjadi kebocoran pada sistem rem.

"Keempat adalah air radiator. Air radiator punya tugas mulia yakni sebagai pendingin mesin mobil agar bisa bekerja dengan baik. Risikonya kalau sampai air radiator habis, mesin mobil bisa jebol dan harus turun mesin. Oleh karena itu, cek dahulu kondisi air radiator," jelasnya dalam rilis, Minggu (26/5/2019).

Pemeriksaan selanjutnya adalah terkait Freon AC untuk memastikan AC berfungsi dengan baik saat mobil dibawa mudik bersama keluarga.

Anda bisa mengintip via sight glass di ruang mesin, nyalakan mesin dan AC Saat idle akan terlihat bening.

Saat digas, akan timbul sedikit gelembung udara, jika saat idle terdapat gelembung udara, artinya freon berkurang.

Pemeriksaan yang tidak kalah penting adalah terkait dengan cairan mobil, untuk memastikan seluruh komponen mekanis dapat bekerja secara optimal.

Mudik Lebaran 2019, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang Dibuka Fungsional

Mulai dari minyak power steering, air aki, air pembersih kaca (wiper) hingga oli transmisi otomatis.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved