Tribun Metro

Dinas PU Didesak Perbaiki Jalan yang Dilintasi Pemudik

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki kondisi jalan-jalan yang akan dilalui pemudik.

Dinas PU Didesak Perbaiki Jalan yang Dilintasi Pemudik
TRIBUNLAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Basuki meminta Dinas Pekerjaan Umum memperbaiki kondisi jalan-jalan yang akan dilalui pemudik.

"Kalau memang ada yang rusak, berlubang, atau yang butuh perbaikan, itu bisa segera ditangani. Sebelum H-7 ini. Kan bisa gunakan anggaran rutin. Karena kalau ada potensi berbahaya itu sangat riskan bagi pemudik," ujarnya, Senin (27/5).

Komisi II DPRD Metro Minta Pemerintah Siapkan Pelaksanaan UNBK

Ia menilai, meski Kota Metro bukan sebagai arus utama para pemudik, namun tetap harus memberikan pelayanan terbaik. Karena bagaimanapun dipastikan volume lalu lintas bakal lebih ramai dari hari normal.

"Kita ini kan jalur alternatif. Tapi tetap harus pro aktif. Minimal melaporkan kalau jalur tersebut merupakan wewenang provinsi. Jadi perlu pendataan dan pemetaan. Supaya bisa cepat dikerjakan," imbuhnya.

DPRD Metro; Track Record Dasar Bagi Pengisian Jabatan yang Kosong

Politisi PDI P ini mengaku, kenyamanan dan keamanan pemudik selama di jalan harus menjadi prioritas. Sehingga tujuan pulang kampung untuk berkumpul bersama saudara bisa dilalui dengan maksimal tanpa hambatan.

Basuki menambahkan, masyarakat juga dapat melaporkan jika di wilayahnya terdapat jalan rusak. Sehingga bisa segera didata dan diketahui, untuk kemudian dicarikan solusi terdekat.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved