Pesisir Barat

Diskes Pesisir Barat Buka Poskotis Kesehatan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung memastikan ikut serta dalam rangka pelayanan situasi lebaran Idul Fitri 2019/1440 H

Diskes Pesisir Barat Buka Poskotis Kesehatan
Ist
Plt Kepala Dinkes Pesibar Tedi Zadmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selain memberikan layanan kesehatan 24 jam di Puskesmas dan Rumah Sakit disepanjang jalur mudik lebaran dan lokasi wisata, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung memastikan ikut serta dalam rangka pelayanan situasi lebaran Idul Fitri 2019/1440 Hijriah.

Bukan itu saja, Dinkes Pesibar juga membuka Pos Komando Taktis (Poskotis) kesehatan dibeberapa titik.

Diantaranya Poskotis Selendang Mayang Bangkunat, Pekon Biha,Krui,Lemong Pantai Mandiri Sejati, Labuhan Jukung, Pelabuhan Tembakak dan pantai Pulau Pisang.

Bagi Puskesmas yang letaknya berdekatan dengan Poskotis diharapkan untuk menyiapkan tenaga kesehatan, dan membuat jadwal piket.Untuk pembiayaan Poskotis dibebankan kepada anggaran Puskesmas dan Rumah Sakit.

Sementara,bagi Puskesmas lain yang tidak tercantum dilampiran, diwajibkan untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan 24 jam di Puskesmas.

Plt Kepala Dinkes Pesibar, Tedi Zadmiko kepada wartawan mengaku selain dapat digunakan sebagai tempat beristirahat para pemudik, Poskotis juga digunakan sebagai tempat cek kesehatan para pemudik.

Tedi mengimbau kiranya warga yang hendak mudik terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan sebelum berangkat menempuh perjalanan menuju kampung halaman. Jangan sampai memaksakan diri yang nantinya akan berakinat patal.

“Kami menghimbau kepada pemudik selalu waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.Serta dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan seperti Poskotis yang telah disediakan Dinkes Pesibar untuk memeriksa kondisi kesehatan,” terang Tedi.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved