Tribun Metro

Lebaran Puskemas Buka Layanan 5 Jam

Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Metro dipastikan tetap buka, 3-8 Juni 2019.

Lebaran Puskemas Buka Layanan 5 Jam
Tribunlampung/Indra
Pairin dan Djohan meninjau lahan pertanian yang terserang hama wereng 

Lebaran Puskemas Buka Layanan 5 Jam

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Metro dipastikan tetap buka pada 3-8 Juni 2019.

Wakil Wali Kota Djohan mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selama libur lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meminta puskesmas dan rumah sakit untuk tetap buka dan beroperasi

"Sudah dibahas bahwa rumah sakit dan puskesmas tetap buka. Jangan sampai masyarakat yang akan berobat itu tidak dapat pelayanan. Jadi selama libur atau cuti bersama itu tetap buka (memberi pelayanan)," imbuhnya, Minggu (2/6).

Direktur RS Ahmad Yani Jabat Kepala Dinas Kesehatan

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro Erla membenarkan selama Lebaran, puskesmas dan rumah sakit tetap memberi pelayanan.

"Untuk cuti sebelum dan setelah Lebaran puskesmas buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Sedangkan untuk hari Lebaran 5 Juni dan 6 Juni buka dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB," paparnya.

11 Puskesmas di Metro Beroperasi Selama Lebaran

Ia menambahkan, untuk sistem kerja petugas akan dibagi. Selain mengaktifkan puskesmas, Diskes juga menyiagakan 27 ambulans di Poskotis pada Operasi Ketupat Krakatau. Sesuai jadwal, ambulans tersebut akan beroperasional mulai 28 Mei sampai dengan 13 Juni.

Dijelaskannya, 27 ambulans dibagi untuk tiga poskotis. Di antaranya di Masjid Taqwa, eks SPBU Yosodadi, dan di depan Palem Indah Ganjaragung. Untuk ambulans di Masjid Taqwa dan Eks SPBU Yosodadi beroperasi selama 24 jam.

Sementara di Pos Ganjaragung sampai dengan jam 15.00 WIB. Ambulans juga merupakan partisipasi sejumlah rumah sakit dan klinik di Kota Metro. Dari puskesmas terdapat 12 ambulas, diskes dua ambulans, ditambah 13 ambulans dari rumah sakit swasta dan klinik.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved