Tribun Lampung Selatan

Penumpang KMP Mutiara Persada II Lakukan Aksi, Kesal Kapal Tak Kunjung Bersandar

Puluhan penumpang KMP Mutiara Persada II sempat melakukan aksi di pelabuhan Bakauheni pada sabtu (8/6) siang.

Penumpang KMP Mutiara Persada II Lakukan Aksi, Kesal Kapal Tak Kunjung Bersandar
Tribunlampung.co.id/Deni
KMP Mutiara Persada II saat akan sandar di dermaga 3 pelabuhan Bakauheni 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Puluhan penumpang KMP Mutiara Persada II sempat melakukan aksi di pelabuhan Bakauheni pada sabtu (8/6) siang.

Aksi para penumpang ini karena melihat kapal KMP Mutiara Persada II yang telah berhasil dievakuasi namun belum juga sandar.

Kapal justru mengambil posisi standby di arah deramaga 5 pelabuhan Bakauheni. Pada mulanya KMP Mutiara Persada akan sandar di dermaga 3, pasca berhasil di evakuasi pada sekitar pukul 10.00 wib.

“Pada awalnya saat melihat kapal yang kandas berhasil di evakuasi kita sudah senang. Tetapi justru kapal tidak sandar, malah mengambil posisi standby di tengah laut. Padahal kita bertahan di pelabuhan karena menunggu kapal berhasil di evakuasi,” terang Hendri, seorang penumpang yang hendak ke Padang.

Para penumpang yang sudah menunggu di pelabuhan Bakauheni sejak kemarin merasa heran. Dan para penumpang kemudian memprotes dengan melakukan aksi di jalur keluar demaga 2.

Beruntung aksi para penumpang KMP Mutiara Persada II ini segera dapat diredam. Para penumpang pun diajak bersama-sama menunggu KMP Mutiara Persada II yang akan sandar di dermaga 3 pelabuhan Bakauheni.

Tepat pada sekitar pukul 13.00 wib, KMP Mutiara Persada II pun sandar di dermaga 3. Proses sandar kapal dibantu dengan kapal toagboat Merak.

Cukup lamanya proses penanganan kandasnya KMP Mutiara Persada II ini membuat para penumpang sempat merasa kecewa. Pasalnya KMP Mutiara Persada kandas pada Jumat (7/6) dini hari kemarin. Kapal baru bisa dievakuasi pada sabtu pukul 10.00 wib.

KMP Mutiara Persada II yang Kandas Berhasil Dievakuasi

Akibat lamanya evakuasi kapal yang kandas, penumpang pun harus menunggu di pelabuhan Bakauheni lebih dari 30 jam. Perjalanan mereka pun terhambat untuk bisa sampai tujuan.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved