Wow Ada Gempar Badai Emas Pegadaian Berhadiah Utama 1 Unit Rumah. Buruan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sebagai reward dan apresiasi kepada masyarakat yang menjadi nasabah, PT Pegadaian kembali menggulirkan program bertajuk Gempar Badai Emas.

Wow Ada Gempar Badai Emas Pegadaian Berhadiah Utama 1 Unit Rumah. Buruan, Jangan Sampai Ketinggalan!
tribunlampung.co.id/ana puspita sari
Ilustrasi - Suasana outlet Pegadaian Kedaton, Senin 18 Maret 2019. Pegadaian meluncurkan program Gempar Badai Emas Pegadaian Berhadiah Utama 1 Unit Rumah. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebagai reward dan apresiasi kepada masyarakat yang menjadi nasabah, PT Pegadaian kembali menggulirkan program bertajuk Gempar Badai Emas.

Program yang baru pertamakali diluncurkan secara nasional ini akan memanjakan nasabah dengan berbagai hadiah, salah satunya 1 unit rumah senilai Rp 1,25 miliar untuk 1 nasabah sebagai hadiah utamanya.

Pimpinan Cabang PT Pegadaian (Persero) Kedaton, Tyas Ari Hidayat mengatakan, Gempar Badai Emas bisa diikuti tanggal 20 Mei - 20 Juli 2019 dan pengundian akan dilakukan pada 27 Juli 2019 di kantor pusat Pegadaian.

Selain hadiah 1 unit rumah, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa top up tabungan emas masing-masing senilai Rp 10 juta untuk 61 nasabah se-Indonesia (1 nasabah untuk 1 area).

Kemudian sepeda motor Honda Vario 150cc untuk 61 nasabah, top up tabungan emas @Rp 25 juta untuk 12 nasabah dan masing-masing 1 unit mobil Mitsubishi Xpander untuk 2 nasabah.

"Setiap nasabah yang melakukan transaksi gadai tabungan emas maupun gadai barang (KCA) minimal Rp 1 juta akan mendapatkan 1 poin untuk diikutsertakan dalam program ini," jelasnya kepada Tribun, Rabu (12/6).

Tyas menambahkan, secara rinci mekanisme program ini adalah setiap transaksi gadai tabungan emas atau gadai barang senilai Rp 1 juta mendapatkan 1 poin, berlaku kelipatan.

Khusus untuk gadai tabungan emas senilai Rp 1 - 20 juta ada hadiah langsung berupa voucher diskon Hotel Pesonna hingga 50 persen untuk 1.000 nasabah dan top up tabungan emas Rp 10 ribu per transaksi Rp 1 juta.

Menabung Emas Bersama PT Pegadaian Persero Cabang Lampung

Transaksi gadai tabungan emas lebih dari Rp 20 juta mendapatkan hadiah langsung free menginap di Hotel Pesonna serta top up tabungan emas Rp 10 ribu per Rp 1 juta untuk 1.000 nasabah.

Melalui adanya program ini, diharapkan mampu menjadi stimulus bagi nasabah untuk melakukan gadai di PT Pegadaian.

"Pengaruh terhadap gadainya secara nasional positif karena selama ini menjelang lebaran pasti trennya turun, dengan adanya Gempar Badai Emas ini masih bisa tumbuh sekitar 0,17 persen. Jadi, selama Mei - Juni 2019 belum ada penurunan secara signifikan karena mungkin nasabah juga tertarik dengan adanya hadiah juga," imbuh dia.

Dilanjutkan Tyas, selama periode tanggal 20 Mei - 10 Juni 2019 memang ada penurunan jumlah pinjaman yang disalurkan di PT Pegadaian Cabang Kedaton kurang lebih 2-3 persen (sekitar Rp 2 miliar) karena banyak nasabah yang melakukan penebusan untuk keperluan Idul Fitri.

"Dari tahun ketahun rata-rata penurunannya sekitar itu (2-3 persen) dibanding bulan-bulan sebelumnya. Harapannya menjelang tahun ajaran baru nasabah akan kembali melakukan gadai perhiasan ataupun barang lainnya untuk kebutuhan tersebut," pungkas Tyas.

(Tribunlampung.co.id/Ana Puspita Sari)

Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved